Sukses


Liga Inggris: Anthony Martial Akhirnya Cabut dari MU dan Gabung Sevilla

Bola.com, Manchester - Kelanjutan karier Anthony Martial bersama Manchester United akhirnya menemui titik terang. Martial resmi angkat kaki dari MU dan melanjutkan kariernya bersama Sevilla.

Pemain asal Prancis itu sudah sejak lama dikabarkan ingin cabut dari Tim Setan Merah. Minim kesempatan bermain menjadi alasan Anthony Martial ingin hengkang ke klub lain.

Sejumlah tim elite Eropa berminat mendapatkan jasa Martial, beberapa di antaranya adalah Juventus dan Sevilla. Namun akhirnya, sang pemain memutuskan untuk menerima pinangan dari Sevilla.

"Sevilla dan Manchester United telah mencapai kesepakatan yang akan membuat Anthony Martial bergabung dengan klub dengan status pinjaman hingga akhir musim ini," bunyi pernyataan resmi Sevilla.

"Klub telah menyelesaikan penandatanganan besar dan telah memperkuat opsi serangan, dengan Anthony Martial bisa bermain bagus sebagai striker atau di kedua sayap, lebih disukai di sebelah kiri, di mana dia bisa memotong ke dalam."

 

2 dari 4 halaman

Gaji Disunat

Demi bisa mendapatkan jasa Anthony Martial, Sevilla harus mengucurkan dana sekitar 5 juta euro. Nilai tersebut sudah termasuk biaya kepindahan dan gaji.

Guna mewujudkan kepindahan ini, Martial kabarnya menerima kenyataan gajinya harus mengalami pemotongan dengan jumlah cukup signifikan.

Menariknya, tak ada opsi pembelian permanen pada kesepakatan Manchester United dan Sevilla soal peminjaman Martial ini. Artinya, eks striker AS Monaco itu akan kembali ke Manchester United begitu masa peminjamannya berakhir.

 

3 dari 4 halaman

Karier Anthony Martial di MU

Nasib Anthony Martial di Manchester United cukup miris. Sempat digadang-gadang menjadi bintang baru Tim Setan Merah, performa Martial justru semakin ke sini semakin menurun.

Di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer, pemain berusia 26 tahun itu tak mampu mendapat kesempatan bermain reguler. Hal ini pun berlanjut ketika kini Tim Setan Merah sudah dibesut Ralf Rangnick.

Selama hampir tujuh musim membela MU, Anthony Martial tampil dalam 269 pertandingan dan mencetak 79 gol. Dia juga turut membantu Manchester United meraih empat trofi juara.

Sumber: Sevilla

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Manchester United

Video Populer

Foto Populer