Sukses


Liga Inggris: MU Kantongi 4 Kandidat Manajer, Satu Nama Sudah Dapat Dukungan dari Cristiano Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) dikabarkan sudah mengantongi empat nama sebagai kandidat pengganti Ralf Rangnick di kursi manajer. Dari empat orang tersebut, satu nama sudah mendapat dukungan dari Cristiano Ronaldo. 

MU memenangi lima dari delapan pertandingan di bawah Ralf Rangnick. Tetapi, petinggi Setan Merah sudah membuat rencana untuk pengganti jangka panjangnya, yang akan ditunjuk sebelum awal musim depan.

Adapun Rangnick akan berganti peran sebagai penasihat klub, seperti kesepakatan awal. Rangnick hanya menjadi manajer interim di saat klub mencari manajer permanen hingga akhir musim. 

Menurut The Athletic, Senin (24/2021), empat nama yang dibidik MU adalah Mauricio Pochettino (PSG), Erik ten Hag (Ajax), Luis Enrique (Timnas Spanyol), dan Julen Lopetegui (Sevilla). 

Proses perburuan manajer baru MU dikabarkan akan dimulai pada beberapa pekan ke depan. Namun, Cristiano Ronaldo sudah menetapkan pilihan. 

Siapa manajer yang dipilih oleh Cristiano Ronaldo sebagai pengganti Rangnick di MU

 

2 dari 4 halaman

Favorit Cristiano Ronaldo

Menurut The Mirror pada bulan lalu, Ten Hag paling difavoritkan menjadi pengganti Rangnick, mengalahkan Pochettino. Ten Hag membantu beberapa pemain bertransformasi menjadi talenta spesial yang cocok untuk persaingan di Liga Champions. 

Buktinya, pada musim ini Ajax berhasil menyapu bersih enam kemenangan di fase grup Liga Champions. Hasil itu benar-benar jadi rekam jejak mentereng bagi Ten Hag.  

Namun, Ronaldo dikabarkan lebih yakin dengan sosok Luis Enrique. Ronaldo meyakini mantan pelatih Barcelona itu merupakan sosok yang tepat menangani MU. 

 

 

3 dari 4 halaman

Rekam Jejak Mentereng Luis Enrique

Modal Luis Enrique memang tidak kaleng-kaleng. Dia memimpin Spanyol ke Euro 2020 serta Piala Dunia 2022, dan memenangkan treble bersama Barcelona pada 2015.

Adapun Pochettino telah menjadi target jangka panjang bagi United terutama setelah penampilannya yang mengesankan di Tottenham Hotspur, yang ia pimpin ke final Liga Champions pada 2019.

Ten Hag telah melakukan pekerjaan yang luar biasa di Ajax. Ia telah memenangkan dua gelar Eredivisie dan mencapai semifinal Liga Champions pada 2018/2019.

Lopetegui tampil impresif di Sevilla. Tim Andalusia tersebut saat  berada di urutan kedua La Liga dan juga pernah melatih Porto, Spanyol, serta Real Madrid.

Sumber: Mirror 

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.
    MU
  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar
    Liga Inggris
  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo
  • SportBites
  • Luis Enrique

Video Populer

Foto Populer