Sukses


5 Nomine Teratas Pelatih MU : Yakin atau Nggak Nih Bisa Berjaya di Liga Inggris dan Eropa

Bola.com, Jakarta - Ranah berita terpanas Manchester United masih seputar siapa yang bakal menangani tim raksasa Liga Inggris itu musim depan. Seperti diketahui, Ralf Rangnick hanya akan membawa MU sampai ke akhir musim ini.

Artinya, bakal ada sosok baru yang duduk di area bangku cadangan MU saat musim 2022/2023 bergulir. Atau, setidaknya kala MU masih berada di zona pramusim, sosok pria yang akan berstatus pelatih anyar, sudah hadir.

Sejak pemecatan Ole Gunnar Solskjaer, beberapa nama sudah berkelebat hangat di area Old Trafford. Tentu saja, nama-nama itu adalah sosok hebat yang sudah terbukti sanggup menangani sebuah tim besar, meski belum tentu bisa mendatangkan trofi.

Menurut Manchester Evening News. saat ini sudah ada lima nomine terkuat yang akan menjadi pelatih anyar MU. Mereka adalah Zinedine Zidane, Mauricio Pochettino, Erik ten Hag, Julen Lopetegui dan Luis Enrique.

Zinedine Zidane menjadi nama yang paling santer bakal mendarat terlebih dulu. Faktor pengalaman serta performa ketika menangani Real Madrid menjadi dasar kuat.

 

2 dari 3 halaman

Ragam Catatan

Eks bomber MU, Louis Saha menuturkan, Zidane adalah sosok yang tepat bagi keberlangsungan hidup skuad Old Trafford. Pengalaman, respek dan bagaimana menangani seorang bintang, menjadi nilai plus bagi Zidane jika datang ke Carrington.

Selain itu, Zinedine Zidane memiliki catatan khusus, yakni menyukai para pemain muda. Walhasil, corak tersebut bisa membuat MU mengeluarkan seluruh amunisi anak muda, yang selama ini terkungkung di area 'reserve' atau tim U-19.

"Saya pikir Zidane menjadi sosok yang paling tepat. Zidane bisa membuat MU lebih atraktif dan memiliki variasi yang lebih baik. Satu yang pasti, Zidane bisa menaikkan level kepercayaan diri para pemain," jelas Saha.

Faktor kemampuan manajerial dalam menangani non-teknis juga menjadi nilai lebih Zidane. Namun, publik akan membandingkan semua itu dengan potensi para kandidat yang lain.

Mauricio Pochettino sedang mendapat ujian menangani tim bertabur bintang. Sepanjang kariernya, ia belum pernah mendapatkan gelar istimewa. Begitu juga dengan Erik ten Hag, yang sebenarnya sedang moncer bersama Ajax Amsterdam.

Kandidat kuat pesaing Zinedine Zidane justru datang dari Julen Lopetegui dan Luis Enrique. Sayang, dua nama tersebut bakal sibuk dengan tim masing-masing, meski Lopetegui bisa terbang ke MU lebih cepat dibanding Luis Enrique.

3 dari 3 halaman

MU Masih Kerja Keras

Video Populer

Foto Populer