Sukses


3 Gosip Transfer Terpanas Liverpool: Langsung Geber Perburuan Paulo Dybala

Bola.com, Liverpool - Sepak terjang Liverpool di bursa transfer Januari 2022 bisa dibilang sangat sunyi. Tidak ada pergerakan maupun gosip-gosip santer seperti klub-klub raksasa lain di Inggris. 

Liverpool sejauh ini belum merekrut pemain, maupun melepas penggawa tim yang jarang dimainkan. 

Padahal manajer Liverpool, Jurgen Klopp, harus menghadapi absennya Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Naby Keita yang tampil di Piala Afrika 2021. Selain itu, Thiago Alcantara dan Harvey Elliott masih berkutat di ruang perawatan. 

Namun, beberapa hari menjelang penutupan bursa transfer pemain Januari 2022, Liverpool tiba-tiba dikaitkan dengan striker Juventus, Paulo Dybala. Sang penyerang akan berstatus bebas transfer pada musim panas 2022 dan tampaknya akan dilepas Biancori. 

Klopp tampaknya memang berhasrat memperkuat skuadnya karena Liverpool masih harus berjibaku di Piala FA, Liga Champions, dan Carabao Cup. Adapun kans Liverpool menjuarai Liga Inggris tampaknya hampir tertutup karena Man City sudah terlanjur melaju di depan. 

Berikut ini beberapa gosip transfer Liverpool jelang penutupan jendela transfer Januari 2022. 

 

2 dari 5 halaman

1. Segera Tawar Paulo Dybala

Paulo Dybala menarik minat dari Liverpool karena kontraknya dengan Juventus segera berakhir. Liverpool dilaporkan akan mencoba mengambil keuntungan dari kegagalan pembicaraan antara Juventus dan Paulo Dybala.

Dybala menjadi bintang Bianconeri sejak pindah ke raksasa Serie A dari Palermo pada 2015, tetapi kontraknya akan habis pada akhir musim ini.

Gosip Juventus akan mendatangkan Dusan Vlahovic dari Fiorentina membuat masa depan Dybala menjadi tanda tanya, dengan pembicaraan kontrak telah ditunda hingga akhir bulan.

Keputusan itu membuat penyerang Argentina itu jauh dari bahagia, dan membuka pintu untuk kemungkinan hengkang saat kontraknya berakhir.

Menurut Sportitalia dan Tuttomercatoweb, via Football Italia, situasi Dybala menarik perhatian Liverpool, yang disebut-sebut sedang 'menyiapkan' tawaran resmi ke Juventus.

 

3 dari 5 halaman

2. Kepergian Nathaniel Phillips Ditunda

Nathaniel Phillips yang terbuang telah melihat potensi kepergiannya dari Liverpool ditunda, dengan klub-klub yang tertarik tidak mau memenuhi perminataannya, terutama soal banderol transfernya. 

Phillips tampil mengesankan musim lalu ketika Liverpool dilanda krisis cedera pada bek tengah, tetapi gagal mendapat tempat reguler di tim musim ini.

Kedatangan Ibrahima Konate membuatnya makin terpinggirkan, dan prospek peluang bermain makin suram.

Masalah lini tengah Liverpool mungkin memaksa Jurgen Klopp turun tangan di pekan terakhir jendela transfer. Banyak orang menilai Phillips akan meninggalkan Anfield pada Januari ini, tetapi menurut The Athletic kemungkinan itu malah mengecil. 

Itu membuat banyak orang berharap bahwa dia akan meninggalkan Anfield bulan ini, tetapi The Athletic melaporkan kemungkinan itu menurun.

Banderol 15 juta euro yang disematkan The Reds untuk sang pemain membuat klub-klub peminat mundur teratur. 

Belum ada pelamar yang bersedia memenuhi harga yang diminta itu, dengan Watford telah melihat tawaran pinjaman dengan kewajiban untuk membeli klausul ditolak.

 

4 dari 5 halaman

3. Luis Diaz Mau Menunggu

Bintang Porto, Luis Diaz, dikabarkan siap menunggu Liverpool, setelah Tottenham Hotspur mengajukan tawaran 37 juta pounds untuk pemain Kolombia itu.

Diaz tampil impresif di Portugal, dengan mencetak 16 gol dari posisinya di sayap musim ini.

Liverpool akan menunggu hingga musim panas sebelum mengintensifkan perburuan tanda tangan pemain berusia 25 tahun itu. Menurut Record, Diaz menolak rayuan Tottenham dengan harapan pindah ke The Reds.

Diaz menganggap Liverpool sebagai proyek yang lebih menggoda daripada yang bisa ditawarkan Tottenham.

Surat kabar Portugal O Jogo menyatakan Diaz 'tidak terlalu tertarik' untuk meninggalkan Porto bulan ini.

Sumber: The Mirror

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Posisi Liverpool

Video Populer

Foto Populer