Sukses


Liga Inggris: Mertua Turun Gunung! Dennis Bergkamp Selamatkan Karier Donny Van de Beek biar Cepat Keluar dari MU

Bola.com, Jakarta - Legenda Arsenal, Dennis Bergkamp memainkan peran dalam potensi kepindahan Donny van de Beek Manchester United (MU) dari ke Crystal Palace.

Van de Beek sangat ingin meninggalkan Manchester United bulan ini ketimbang cuma jadi pemanis di Old Trafford. Mantan gelandang Ajax tersebut cuma bermain 380 menit aksi musim ini tanpa menjadi starter di Liga Inggris.

Dennis Bergkamp merupakan mertua Donny van de Beek. Putri Bergkamp, Estelle, menikah dengan van de Beek, dan pasangan itu menanti anak pertama mereka bulan depan.

Sky Sports melaporkan, Bergkamp menghubungi mantan rekan setimnya di Arsenal dan manajer Palace, Patrick Vieira tentang penandatanganan pemain berusia 24 tahun itu.

Kedua belah pihak belum mencapai kesepakatan dalam negosiasi. MU menuntut biaya pinjaman dan gaji van de Beek dibayar penuh.

Sementara, Vieira bekerja keras untuk meyakinkan van de Beek bahwa dia akan dijamin bermain di tim utama di Selhurst Park. Valencia juga dalam pembicaraan untuk van de Beek tetapi tidak mungkin mereka akan mampu menutupi gajinya.

2 dari 4 halaman

Madesu di MU

Crystal Palace semakin percaya diri dengan harapan mereka untuk mengontrak pemain Belanda itu.

Harapan Donny van de Beek untuk bermain di tim utama MU sulit terealisasi dengan baik sejak kedatangannya senilai £35 juta dari Ajax pada musim panas 2020.

Peluangnya di bawah asuhan Ralf Rangnick menunjukkan sedikit tanda perbaikan dengan satu-satunya startnya di bawah pelatih asal Jerman itu adalah pada pertandingan Liga Champions melawan Young Boys.

3 dari 4 halaman

Pinjaman

Menurut Evening Standard, MU mempertimbangkan langkah pinjaman untuk membantu van de Beek membangun kepercayaan dirinya dan mendapatkan beberapa pengalaman bermain lebih banyak.

MU tidak akan mempertimbangkan untuk keluar secara permanen karena mereka ingin manajer permanen baru mereka membuat keputusan akhir mengenai masa depan jangka panjangnya di musim panas.

MU hanya akan mempertimbangkan peminjaman hingga akhir musim tanpa opsi pembelian. Meminjamkannya ke Crystal Palace jadi langkah bijaksana terhadap Donny van de Beek.

Sumber: Evening Standard, Sky Sports

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer