Sukses


Liga Inggris: Sepakat dengan Porto, Liverpool Segera Memastikan Perekrutan Luis Diaz

Bola.com, Jakarta - Liverpool bersiap untuk memperkuat materi pemain mereka pada paruh kedua musim 2021/2022 ini. Bintang Porto asal Kolombia, Luis Diaz, akan segera berlabuh di Anfield.

Pada Jumat (28/1/2022) pagi waktu Eropa, beredar kabar yang menyebut Luis Diaz yang tengah memperkuat Kolombia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan, akan segera menjadi pemain baru Liverpool.

Media Portugal, O Jogo, mengungkapkan bahwa sebuah kesepakatan telah tercapai antara Liverpool dan Porto, dan kesepakatan itu disebut-sebut mencapai 60 juta euro, sekitar 15 juta euro di atas perkiraan awal.

Luis Diaz telah menjadi bintang bagi Porto, dan hanya bersedia pergi ke klub yang memang bersaing di papan atas kompetisi domestik dan di Liga Champions. Liverpool pun dipandang sebagai destinasi yang ideal.

 

 

2 dari 4 halaman

Segera Diresmikan

Kepindahan Luis Diaz ke Liverpool hanya tinggal menunggu diresmikan dalam waktu dekat. Pemain asal Kolombia itu akan siap untuk bermain bersama tim asuhan Jurgen Klopp setelah jeda internasional.

Kehadiran Luis Diaz di Anfield akan membuat lini serang The Reds makin mengerikan, di mana kini Liverpool sudah memiliki lini depan yang mematikan dengan kehadiran Sadio Mane, Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Diogo Jota.

Luis Diaz sebelumnya juga menarik minat Tottenham Hotspur. Namun, kini bisa dipastikan harapan klub London utara itu untuk bisa mendatangkan striker Kolombia itu terhenti karena ditikung sesama peserta Premier League.

 

3 dari 4 halaman

Kisah Diaz Terbang ke Eropa

Pada 2017, Luis Diaz pindah ke Junior FC, di mana ia memenangkan gelar liga Kolombia pada musim berikutnya. Pada waktu yang hampir bersamaan ia juga melakukan debut internasional penuhnya, menggantikan Juan Cuadrado saat bermain imbang 0-0 dengan Argentina pada 2018.

Tidak lama setelah itu, Eropa datang memanggil. Ketika Zenit St Petersburg ingin mengontraknya, mantan bintang Porto James Rodriquez dan Radamel Falco meyakinkannya untuk bergabung dengan raksasa Portugal, FC Porto.

Dalam 121 pertandingan untuk Porto, ia telah mencetak 39 gol dan memberikan 18 assist.

Musim lalu saja, ia berhasil mencetak 11 gol dan enam assist di semua kompetisi sebelum bersinar di Copa America. Dia mengakhiri kompetisi dengan empat gol, membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak bersama Lionel Messi.

Musim ini, Diaz telah mencetak 12 gol di Liga Primeira.

Sumber: Marca

4 dari 4 halaman

Posisi Liverpool di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer