Sukses


Mourinho Lagi-Lagi Ingin Memboyong Pemain Liga Inggris ke AS Roma, Kali Ini Si Juragan Kartu Merah dari Arsenal

Bola.com, London - Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, kembali menginginkan pemain dari Liga Inggris. Setelah Tammy Abraham, kini giliran gelandang Arsenal, Granit Xhaka yang masuk daftar belanja.

Saking seriusnya, Jose Mourinho dikabarkan siap menjual pemain AS Roma bergaji mahal agar bisa merekrut Granit Xhaka dengan harga 20 juta euro dari Arsenal.

Menurut Corriere Dello Sport, Xhaka selalu menjadi tujuan utama Mourinho untuk memperkuat lini tengah, meskipun ada kegagalan dalam negosiasi untuk mengontraknya pada musim panas.

Itu karena ketidaksepakatan tentang biaya transfer yang sesuai, meskipun hubungan antara kedua klub tampaknya tetap sehat, dengan Mourinho membawa bintang muda Arsenal Ainsley Maitland-Niles dengan status pinjaman pada awal Januari.

Selain itu, ada Tammy Abraham, Rui Patricio, dan Chris Smalling yang merupakan 'jebolan' Liga Inggris. Henrikh Mkhitaryan juga masih berseragam AS Roma meski belakangan jarang mendapatkan tempat utama.

Klub Serie A itu juga telah mendapatkan tanda tangan Sergio Oliveira dengan status pinjaman dari FC Porto untuk meningkatkan pilihan mereka di tengah, namun Granit Xhaka tetap dalam rencana Roma untuk jendela transfer ini.

 

2 dari 4 halaman

Pertaruhan

Meskipun pindah ke Stadio Olimpico untuk Xhaka tampaknya merupakan langkah yang masuk akal untuk semua pihak setelah kebersamaannya di Arsenal dinilai sudah cukup, masalah kedalaman skuad The Gunners saat ini membuat sekarang bukan waktu yang tepat untuk melepaskan Xhaka.

Pilihan lini tengah Arsenal sangat tipis. Mohamed Elneny masih bertugas internasional di Piala Afrika, meninggalkan Albert Sambi Lokonga saja sebagai pelapis.

Laporan telah menunjukkan bahwa The Gunners telah secara aktif mencari gelandang di jendela transfer untuk menyelesaikan masalah pemilihan mereka, berada dalam campuran untuk bintang Wolves, Ruben Neves.

 

3 dari 4 halaman

Roma Siap Jual Pemain

Corriere Dello Sport melaporkan bahwa AS Roma perlu menjual Amadou Diawara agar mampu membawa pemain The Gunners itu ke klub. Sejauh ini, belum ada tawaran yang pas.

Tawaran Valencia untuk gelandang tersebut ditolak, sementara promosi yang mendorong Fulham dan Torino gagal menarik perhatian sang pemain.

Mengingat singkatnya waktu yang tersisa di jendela Januari dan situasi rumit yang bergantung pada kesepakatan itu, Mourinho mungkin, seperti yang dia duga, harus menunggu hingga akhir musim untuk mendorong Xhaka untuk ketiga kalinya.

Sumber: TalkSPORT

4 dari 4 halaman

Posisi Arsenal Saat Ini

Video Populer

Foto Populer