Sukses


VIDEO Liga Inggris: Walau Sulit, Wayne Rooney Tetap Menolak Menangani Everton

Bola.com, Derby - Everton sempat mendekati Wayne Rooney untuk menjadi manajer tim Liga Inggris (Premier League) itu. Namun, mantan pemain The Toffees tersebut mengungkapkan dirinya menolak pekerjaan sebagai manajer tim yang membesarkan namanya.

Wayne Rooney tumbuh sebagai penggemar Everton. Mantan pemain Manchester United tersebut sempat punya kesempatan untuk menjadi manajer tim untuk The Toffees. Namun, Rooney memilih untuk menolak pekerjaan tersebut. Ia mengakui hal itu merupakan keputusan yang sulit untuk diambil.

"Mereka menghubungi agen saya. Agen saya juga memberitahu bagian administrasi. Hal itu tentu keputusan yang sangat sulit. Akan tetapi, itulah yang saya hadapi," ujar Rooney dalam sesi konferensi pers yang digelar pada Jumat (28/1/2022).

Everton kini masih ditangani manajer sementara, Duncan Ferguson. Mereka baru saja memecat pelatih Rafael Benitez. Satu nama yang menjadi kandidat kuat untuk menangani tim di Kota Liverpool itu adalah Frank Lampard.

Lampard, menurut Guardian, membuat pemilik saham mayoritas klub Everton, Farhad Moshiri, terkesan. Namun, tetap terdapat pilihan lain pelatih yang bisa menangani Everton. Dua kandidat lainnya adalah Ferguson dan Vitor Pereira.

Tugas manajer baru Everton tentu berat. Hal itu karena mereka berada di posisi ke-16 di klasemen sementara Liga Inggris (Premier League) 2021/2022. Seandainya Wayne Rooney menerima tawaran pekerjaan sebagai manajer The Toffees, tugas yang diembannya akan berat.

Video Populer

Foto Populer