Sukses


Liga Inggris: Tak Dapat Jaminan Pemain Inti di Bordeaux, Phil Jones Ogah Tinggalkan MU

Bola.com, Manchester - Bek Manchester United atau MU Phil Jones, memutuskan untuk tidak pergi pada bursa transfer Januari 2022. Pemain Inggris itu memilih bertahan di Old Trafford karena tak mendapatkan jaminan di klub Prancis, Bordeaux.

MU dan Bordeaux awalnya sudah mencapai kesepakatan untuk perekrutan Phil Jones pada bursa transfer ini. Namun, kesepakatan yang sudah terjalin akhirnya batal karena sang pemain enggan pindah.

Menurut laporan Daily Star, Phil Jones disebut tak mendapatkan jaminan bermain di skuad inti Bordeaux. Itulah yang jadi penyebab Phil Jones memilih bertahan sampai kontraknya berakhir pada 30 Juni 2023.

Phil Jones memang mengalami situasi yang tak menyenangkan dalam kariernya di MU. Masalah cedera yang dialami hingga kesulitan bersaing membuat kariernya mandet bersama klub berjulukan Setan Merah itu.

Bermain sebagai bek tengah, Phil Jones gagal bersaing dengan pemain MU lainnya. Seperti diketahui, posisi tersebut juga dihuni oleh Raphael Varane, Harry Maguire, Victor Lindelof, dan Eric Bailly.

Phil Jones sejauh ini baru bermain sekali di MU sejak Januari 2020. Pemain 29 tahun itu sepertinya tertantang untuk mendapatkan tempat di skuad asuhan Ralf Rangnick.

2 dari 3 halaman

Rapor Phil Jones

Phil Jones bergabung dengan Manchester United pada 2011 dari Blackburn Rovers. Pada awal kariernya di Old Trafford, Phil Jones tampil mengesankan di lini belakang.

Phil Jones kerap menjadi andalan Manchester United di jantung pertahanan. Sir Alex Ferguson selalu mengandalkannya untuk berduel dengan lawan di lini belakang.

Namun, performa Phil Jones belakangan mulai menurun di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Sejauh ini, Phil Jones sudah mengoleksi 225 penampilan untuk Manchester United di berbagai ajang.

Sumber: Daily Star

3 dari 3 halaman

Simak Posisi Manchester United di Premier League

Video Populer

Foto Populer