Sukses


VIDEO Bursa Transfer: Kembali ke Liga Inggris bersama Brentford, Christian Eriksen Siap Merumput Lagi

Bola.com, Jakarta Christian Eriksen akan kembali merumput dengan klub Liga Inggris, Brentford. Ia sudah menandatangani kontrak berdurasi pendek hingga 30 Juni 2022.

Mantan pemain Tottenham Hotspur itu tidak turun ke lapangan sejak serangan jantungnya yang menyayat hati saat mewakili Denmark di Euro 2020, yang membuatnya dipasangi defibrilator kardiovaskular implan.

Waktu Eriksen di Inter Milan berakhir karena Serie A melarang pemain dengan ICD untuk berlaga di pentas kompetisi. Begitu diputus kontraknya, 29 tahun berlatih dengan mantan klubnya Ajax untuk membangun kebugarannya.

Ajax sendiri sebenarnya sempat terkejut mengenai kembalinya karier Christian Eriksen dengan situasinya yang telah berbeda usai kolaps di Euro 2020.

Brentford juga telah mengonfirmasi bergabungnya pemain Timnas Denmark pada Senin (31/1/2022). Mereka menyatakan jika Christian Eriksen siap untuk segera bermain bersama klub.

"Brentford FC dapat mengkonfirmasi perekrutan pemain lini tengah internasional Denmark Christian Eriksen, tunduk pada izin internasional,” bunyi pernyataan klub.

"Pemain berusia 29 tahun itu menandatangani kontraknya setelah menyelesaikan pemeriksaan medis. Dia telah menandatangani kontrak hingga akhir musim 2021/22," lanjut keterangan tersebut. 

Menurut beberapa sumber, sebelum gabung ke Brentford sebenarnya Christian Eriksen banyak di lirik oleh klub Eropa lainnya. Namun, pemain berkebangsaan Denmark tersebut telah menjatuhkan pilihan untuk kembali ke Liga Inggris dan bermain bersama Brentford.

Video Populer

Foto Populer