Sukses


Liga Inggris: Terungkap, Striker Arsenal Hampir Pulang Kampung di Deadline Day Transfer Januari 2022

Bola.com, Jakarta - Arsenal nyaris ditinggalkan satu di antara pemainnya pada jendela transfer Januari 2022 ditutup. Sebuah kabar terungkap mengenai Alexandre Lacazette yang nyaris pindah ke Prancis di deadline day bursa transfer musim dingin, Senin (31/1/2022).

Alexandre Lacazette hampir saja kembali ke negaranya, Prancis untuk melanjutkan kariernya setelah menjalani musim sulit di Arsenal. Striker berusia 30 tahun itu seperti berada di ambang pintu keluar Emirates Stadium.

Ia berpotensi hengkang karena kontraknya di Arsenal akan berakhir di musim panas 2022 nanti. Kabar yang beredar mengungkapkan bahwa Lacazette tidak mau meneken kontrak baru di Arsenal. Sehingga ia rencananya dilepas di musim dingin ini.

GFFN melaporkan bahwa Lacazette sebenarnya mendapatkan tawaran dari salah satu klub Prancis. Namun tawaran itu ditolak Arsenal. Sebelum bergabung dengan The Gunners, Lacazette merupakan striker Olimpique Lyon.

Menurut laporan itu, klub Ligue 1, Lyon yang merupakan bekas tim Lacazette telah menghubungi Arsenal di deadline day. Mereka ingin merekrut kembali Lacazette.

 

 

2 dari 4 halaman

Tak Dapat Restu

Mereka ingin memperkuat lini serang mereka. Pihak Lyon merasa bahwa Lacazette bakal cocok untuk posisi tersebut.

Mereka tahu bahwa Lacazette akan cabut di musim panas nanti. Jadi mereka mencoba untuk menawar sang striker.

Menurut laporan yang sama, Arsenal awalnya bersedia untuk melepas Lacazette. Namun mereka harus mengubah rencana mereka di deadline day bursa transfer.

Hal ini disebabkan Arsenal resmi berpisah dengan Aubameyang. Namun mereka gagal mendapatkan penggantinya.

3 dari 4 halaman

Stok Striker Menipis

Sementara itu jika Arsenal harus melepaskan Lacazette, stok striker mereka sangat tipis. Jadi Arteta memutuskan memblokir kepindahan itu.

Selain Aubameyang, Arsenal melepaskan dua pemain mereka di bursa transfer musim dingin kali ini.

Mereka melepas Sead Kolasinac ke Marseille dan Calum Chambers ke Aston Villa.

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 1/2/2022)

4 dari 4 halaman

Tengok Posisi Arsenal di Premier League

Video Populer

Foto Populer