Sukses


11 Pemain Paling Populer Sepanjang Sejarah MU, Yang Terakhir Kok Dipecat Ya

Bola.com, Jakarta - Manchester United masih berkutat dengan permainan yang tak konsisten. Deretan pemain yang ada ternyata belum sanggup membuat MU berkutat di area perebutan trofi Liga Inggris musim ini.

Pada sesi bursa transfer pemain musim dingin 2022, MU membuat cerita tersendiri. Ralf Rangnick melepas pemain tanpa ada penggawa anyar yang mumpuni. Beberapa nama yang pergi antara lain Axel Tuanzebe, Anthony Martial, Donny van de Beek dan Amad Diallo.

Tak pelak, urusan nama besar seorang pemain ternyata tak menjadi jaminan. Lihat saja sosok yang pergi. Semua dari mereka adalah persona yang tak asing lagi. Namun, terkenal bukan semata jaminan bisa bertahan lama di MU.

Nah, terkait siapa saja pemain yang populer sepanjang sejarah MU, Daily Telegraph mengumpulkan nama-nama yang berkelas. Tapi tetap ada 'disclaimer', karena terkenal bukan berarti yang terbaik dari sisi penampilan di lapangan dan sumbangsih terhadap klub secara keseluruhan.

Setidaknya ada 11 nama yang masuk dalam jajaran paling populer sepanjang sejarah MU. Ada satu nama yang menarik, yakni Ole Gunnar Solskjaer. Sosok yang satu ini berada di titik populer ketika menjadi satu di antara pencetak gol kemenangan MU di final Liga Champions 1999.

Nama Ole Gunnar Solskjaer kembali mencuat di Old Trafford saat memenuhi panggilan menjadi pelatih MU. Sayang, umurnya tak panjang di Carrington, karena harus rela dipecat pada 21 November 2021. Kala itu, sang 'Baby Face Assassin' hanya merasakan 91 kemenangan, 37 seri dan 40 kekalahan sejak 19 Desember 2018.

 

2 dari 2 halaman

Yuk Lihat

Di bawah ini urutan pemain populer sepanjang sejarah MU :

11. Ole Gunnar Solskjaer

10. Denis Law

9. Roy Keane

8. Paul Scholes

7. Cristiano Ronaldo

6. Wayne Rooney

5. Ryan Giggs

4. Sir Bobby Charlton

3. Eric Cantona

2. George Best

1. David Beckham

Video Populer

Foto Populer