Sukses


Raksasa Liga Inggris Bakal Belanja Rp3 Triliun : Sesuai Kebutuhan, Gengsi atau PHP Fans Nih

Bola.com, Jakarta - The Sun merilis bocoran bujet Arsenal untuk membeli pemain pada musim panas 2022. Tidak tanggung-tanggung, 3 pemain menjadi incaran dengan persiapan anggaran 180 juta pounds atau sekitar Rp3 triliun.

Saat isu tersebut muncul, beragam reaksi muncul. Ada yang memertanyakan kebutuhan, sekadar gengsi atau justru bikin heboh saja yang berakhir PHP bagi fans The Gunners.

Terlepas dari tiga hal tersebut, secara logika, rencana Arsenal tersebut sesuai dengan kondisi yang mereka rasakan pada Januari 2022. Saat klub lain sibuk mencari pemain, Arsenal justru melepas sang kapten, Pierre-Emerick Aubameyang.

Sampai batas waktu transfer musim dingin 2022, Arsenal enggan membelanjakan dana segar. Kini, tiga nama sudah dalam incaran dengan bujet Rp3 triliun tersebut, yakni bomber Real Sociedad, Alexander Isak, bomber Everton Dominic Calvert-Lewin dan gelandang Wolverhampton Wanderers, Ruben Neves.

Sayang, Arsenal sudah terkenal memberi harapan palsu terhadap fans. Seperti diketahui, pada akhir Desember 2021 lalu, Arsenal berencana mendatangkan Dusan Vlahovic dari Fiorentina.

Namun, semua berantakan ketika tim lobi Arsenal gagal mengambil hati penyerang berkebangsaan Serbia tersebut. Vlahovic lebih memilih raksasa Liga Italia, Juventus. Wajah para pendukung Arsenal berubah manyun.

 

2 dari 3 halaman

Opsi Ideal

Kini, 3 incaran tersebut menjadi poin realistis bagi Arsenal. Setidaknya, performa Alexander Isak, Dominic Calvert-Lewin dan Ruben Neves sudah teruji. Isak mencetak 17 gol dari 34 penampilan bersama Real Sociedad pada musim lalu. Dia juga tampil impresif bersama Timnas Swedia di Euro 2020, yakni mengirim dua asis dari empat pertandingan.

Sebenarnya, Arsenal sudah melakukan pendekatan terhadap Isak. Tapi, Arsenal mundur ketika tahu harga sang pemain menembus angka 75 juta pounds. Sementara itu, Calvert-Lewin bisa menjadi target man tajam.

Calvert-Lewin sudah mengoleksi 21 gol dari 39 penampilan bersama Everton pada musim panas tahun lalu. Ia tergolong impresif, yang membuatnya masuk jajaran pemain Timnas Inggris di Euro 2020.

Nama terakhir, Ruben Neves sudah tak asing lagi. Pelatih Arsenal, Mikel Arteta mengetahui sepak terjang sang pemain, yang sudah mengemas 22 gol dari 197 penampilan bersama Wolves.

3 dari 3 halaman

Arsenal Tenggelam

Video Populer

Foto Populer