Sukses


Liga Inggris: 3 Bintang Liverpool Ini Dipercaya Jurgen Klopp Beri Pidato Pembakar Semangat Jelang Laga

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, ternyata memiliki daftar pemain yang dipercayainya memberikan pidato tim jelang kick-off. Dia memilih para pemain tersebut karena dirinya bukan penutur bahasa Inggris, sehingga merasa kurang percaya diri saat memberikan motivasi jelang pertandingan. 

Tiga pemain yang dipercaya Jurgen Klopp untuk memberikan pidato jelang setiap laga Liverpool adalah Jordan Henderson, Andrew Robertson, dan James Milner. 

"Saya memimpin pertemuan sepanjang pekan dan hal-hal seperti itu. Tetapi untuk pidato sebelum pertandingan Milly (James Milner), Hendo, dan pemain lain seperti Robbo (Andy Robertson) lebih vokal dalam beberapa menit terakhir," kata Klopp, seperti dikutip dari situs resmi klub, Minggu (6/2/2022). 

"Sebagai bukan penutur asli Inggris, saya tidak terlalu vokal, maka membiarkan pemain yang berbicara lebih masuk akal." 

"Setiap kata harus tepat sasara, dan bukan seperti 'err, err'. Tidak bisa seperti itu," imbuh Klopp tentang kebiasaan yang terjadi di ruang ganti Liverpool

 

2 dari 3 halaman

Bahasa Inggris Kiopp Makin Moncer

Jurgen Klopp mengakui bahasa Inggrisnya sudah membaik. Namun, pelatih asal Jerman itu tampaknya belum sepenuhnya yakin bisa memberikan pidato yang membakar motivasi menjelang kick-off pertandingan. 

"Bahasa Inggris saya semakin bagus dan kini jelas sama dengan Sadio Mane dan Mohamed Salah," kata Klopp. 

"Butuh waktu bagi Naby Keita untuk berbicara Inggris dengan bagus, untuk memahami kami, tapi bahasa Inggrisnya sudah sangat bagus sekarang," imbuh dia. 

Sumber: Liverpool FC 

3 dari 3 halaman

Yuk Intip Posisi Liverpool

Video Populer

Foto Populer