Sukses


Liga Inggris: Tersandung Kasus Kekerasan Seksual, Bintang Muda MU Kehilangan Endorsement

Bola.com, Jakarta - Bintang muda Manchester United (MU), Mason Greenwood, tidak akan disponsori oleh Nike. Ini adalah akibat buntut dari kasus kekerasan seksual yang menimpa dirinya.

Mason Greenwood ditangkap pada akhir bulan lalu oleh Polisi Greater Manchester atas dugaan pemerkosaan dan penyerangan terhadap seorang wanita. Dia dibebaskan dengan jaminan pada Rabu sore waktu setempat.

"Seorang pria berusia 20 tahun yang ditangkap (pada hari Minggu 30 Januari 2022) karena dicurigai melakukan pemerkosaan dan penyerangan terhadap seorang wanita. Ia telah dibebaskan dengan jaminan sambil menunggu penyelidikan lebih lanjut."

Kasus ini ternyata berbuntut panjang buat karier Greenwood. Selain 'dibekukan' dari skuad MU, perusahaan alat-alat olahraga, Nike, memutuskan untuk tidak mensponsorinya.

"Mason Greenwood bukan lagi seorang atlet Nike," kata juru bicara Nike kepada The Athletic.

 

2 dari 3 halaman

Sejumlah Pemain MU Marah karena Klub Membekukan Mason Greenwood

Manajer sementara Manchester United (MU), Ralf Rangnick, dibuat pusing dengan kondisi ruang ganti klub. Beberapa pemain dilaporkan marah dengan keputusan pembekuan Mason Greenwood dari skuad.

Beberapa penggawa MU dilaporkan langsung meng-unfollow akun media sosial Greenwood. Nama-nama terkenal di antaranya adalah Cristiano Ronaldo, Edinson Cavani, dan Victor Lindelof.

Dilansir dari The Sun, kondisi ini membuat MU terpecah. Sejumlah pemain dilaporkan marah dengan cara klub menangani Greenwood. Manajemen membekukan gelandang muda itu sampai batas waktu yang belum ditentukan.

"Setahu saya ada satu pemain yang marah besar karena menilai tindakan MU membekukan Mason Greenwood menunjukkan bahwa tim tidak kompak," kata seorang sumber yang tidak bersedia dipublikasi.

Sumber: The Athletic, The Sun

3 dari 3 halaman

Posisi MU Saat Ini

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United
    Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United
    Mason Greenwood adalah pemain sepak bola Profesional asal Inggris yang saat ini membela Manchester United

    Mason Greenwood

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Nike

  • Bola.com

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer