Sukses


Liga Inggris: Mulai Jadi Pilihan Utama di MU, Diogo Dalot Makin Pede

Bola.com, Manchester - Diogo Dalot merupakan satu di antara pilar penting Manchester United di lini belakang. Mulai sering menjadi pilihan utama di MU, Dalot mengaku senang dan semakin percaya diri.

Bek asal Portugal tersebut kurang mendapatkan menit bermain di Tim Setan Merah pada masa kepemimpinan Ole Gunnar Solskjaer. Dia lebih sering menjadi pelapis bagi Aaron Wan-Bissaka.

Namun, nasib Dalot berubah ketika Ralf Rangnick mengambil alih Manchester United. Pemain yang musim lalu dipinjamkan ke AC Milan tersebut mendapatkan kesempatan bermain yang lebih baik.

Pada musim ini, Diogo Dalot sudah tampil 17 pertandingan di semua kompetisi bersama Manchester United. Dia masih belum menyumbang gol maupun assist dari penampilannya tersebut.

 

2 dari 4 halaman

Semakin Percaya Diri

Diogo Dalot mengaku sangat senang dengan kesempatan bermain yang didapatnya dari Rangnick. Hal itu tentu saja akan semakin mendongkrak kepercayaan dirinya sebagai seorang pemain.

"Sangat bagus bagi saya memiliki lebih banyak waktu bermain dan lebih banyak bermain secara berturut-turut," kata Dalot di situs resmi klub.

"Itu memberi saya lebih banyak kepercayaan diri dan lebih banyak ritme untuk memberikan (segalanya) untuk Manchester United."

 

3 dari 4 halaman

Bersaing dengan Wan-Bissaka

Dalot terus bersaing dengan Aaron Wan-Bissaka di posisi bek kanan. Namun, sang pemain merasa persaingannya dengan Wan-Bissaka sangat positif dan memiliki pengaruh besar bagi tim.

"Bagi saya itu sangat bagus bisa memiliki persaingan dengan Aaron. Kompetisi yang sehat seperti ini bagi kami bertujuan untuk menjaga rasa lapar demi mengamankan satu tempat di tim utama," lanjutnya.

"Saya akan mencoba dan melakukan yang terbaik setiap hari dan itu tentu saja baik bagi semua pemain," pungkasnya.

Sumber: Manchester United

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 08/02/2020)

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Manchester United:

Video Populer

Foto Populer