Sukses


Liga Inggris: Arsenal Diminta Pikir-pikir Lagi Deh, Kalau Mau Perpanjang Kontrak Alexandre Lacazette

Bola.com, Jakarta - Masa depan Alexandre Lacazette di Arsenal masih tanda tanya besar menjelang berakhirnya musim 2021/2022. Kontraknya di Emirates Stadium akan habis akhir musim nanti, dan belum ada tanda-tanda bertahan.

Arsenal justru diperingatkan untuk tidak gegabah memberikan kontrak baru bagi Alexandre Lacazette. The Gunners (julukan Arsenal) sudah berulang kali bermasalah dengan kontrak mahal para pemainnya.

Disinyalir bahwa Arsenal sendiri juga belum terlalu yakin dengan kemampuan Lacazette. Striker Prancis itu baru mencetak tiga gol di Premier League musim ini.

Eks pemain Arsenal, Paul Merson mewanti-wanti bekas timnya itu untuk berpikir panjang untuk mempertahankan Lacazette. Arsenal dimintanya mengevaluasi kiprah sang pemain sebelum kerja sama dilanjutkan.

Menurut Paul Merson, Lacazette sudah membuang banyak kesempatan di Arsenal. Kini, mendekati akhir masa kontrak, biasanya performa pemain akan tiba-tiba meningkat.

 

2 dari 4 halaman

Lebih Baik Dilepas

Situasi inilah yang diwaspadai oleh Merson. Menurutnya, bakal salah besar jika Arsenal ceroboh memberikan kontrak baru yang lebih besar.

"Menurut saya, saat ini segalanya berjalan positif di Arsenal. Mereka telah melakukan banyak hal baik bagi klub," ujar Merson di Sky Sports.

"Sekarang, katakanlah Lacazette melejit dan mencetak 10 gol sebelum akhir musim, mereka tidak boleh dengan mudahnya menawarkan kontrak baru bernilai 250.000 pounds per pekan dan berharap musim depan sama."

3 dari 4 halaman

Buang Kesempatan

Di sisi lain, Paul Merson merasa bahwa Lacazette sudah mendapatkan banyak kesempatan untuk membuktikan diri, tapi dia membuangnya begitu saja.

Kini, menjelang akhir masa kontrak, tidak ada alasan bagi Arsenal untuk tiba-tiba menaruh kepercayaan lebih kepada Lacazette.

"Bagaimanapun, menurut saya, Lacazette sudah mendapatkan kesempatannya di Arsenal. Apa pun yang terjadi mulai sekarang sampai akhir musim nanti, dia sudah mendapatkan kesempatannya di Emirates Stadium," tandas Merson.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 8/2/2022)

4 dari 4 halaman

Posisi Arsenal Saat Ini di Premier League

Video Populer

Foto Populer