Sukses


5 Pemain di Liga Inggris yang Hobi Menjebol Gawang Chelsea: Sergio Aguero Paling Sering

Bola.com, Jakarta - Chelsea merupakan klub besar yang punya sejarah panjang di Inggris. Predikat tersebut membuat The Blues menjadi klub tangguh dan sukar dikalahkan.

Chelsea menjelma menjadi tim sukses dalam 20 tahun terakhir. Klub asal London Barat itu tercatat berhasil meraih lima gelar Premier League, dua gelar Liga Champions, dan dua gelar Liga Europa.

Ketangguhan Chelsea tak terlepas dari materi pemain yang dimiliki. Chelsea selalu diperkuat oleh pemain berkualitas yang menghuni semua lini.

Chelsea juga dikenal sebagai tim dengan lini pertahanan yang bagus. Namun, tentu saja predikat itu tak membuat Chelsea sukar dijebol.

Sejumlah pemain di Liga Inggris tercatat pernah menjebol gawang Chelsea. Bahkan, ada beberapa nama yang masuk kategori sebagai pemain paling sering mencetak gol ke gawang Chelsea.

Lantas, siapa saja pemain di Liga Inggris yang punya hobi menjebol gawang Chelsea? Berikut ini lima pemain yang memiliki banyak koleksi gol ke gawang Chelsea.

2 dari 6 halaman

Ian Rush

Ian Rush dikenal sebagai pencetak gol yang produktif selama bermain untuk Liverpool. Dia mencetak lebih dari 350 gol untuk The Reds dan memenangkan banyak gelar domestik dan Eropa di sana.

Selama berkarier di Inggris, Rush termasuk cukup sering berhadapan dengan Chelsea. Pemain asal Wales tersebut mampu mencetak 11 gol ke gawang The Blues dalam 21 pertandingan di berbagai kompetisi.

Rush bahkan mampu mencetak dua gol sekaligus ke gawang Chelsea. Itu terjadi di liga pada musim 1989-90 yang bertempat di Stamford Bridge.

3 dari 6 halaman

Denis Law

Denis Law dikenal sebagai legenda Manchester United. Akan tetapi, penyerang legendaris asal Skotlandia tersebut juga pernah bermain untuk klub rival Manchester City.

Law menghabiskan total 11 tahun di Old Trafford. Dia mencetak 237 gol dalam 404 penampilan dengan memenangkan gelar liga dua kali dan Piala FA serta Liga Champions.

Law tercatat mencetak 11 gol saat melawan Chelsea dalam 15 pertandingan. Itu termasuk hat-trick ke gawang The Blues dalam saat Man United menang 4-1 di liga musim 1965-66.

4 dari 6 halaman

Alan Shearer

Alan Shearer dikenal sebagai salah satu penyerang terbaik di Premier League. Hingga detik ini Shearer masih memegang rekor sebagai pencetak gol terbanyak dalam kompetisi tersebut dengan torehan 260 gol.

Shearer menghabiskan sebagian besar kariernya bersama Newcastle. Namun, mantan striker timnas Inggris tersebut juga pernah bermain untuk Blackburn Rovers dan Southampton.

Dalam sepanjang kariernya, Shearer pernah berhadapan dengan Chelsea sebanyak 30 kali. Pria yang kini berusia 51 tahun tersebut mencetak 11 gol dari penampilannya tersebut.

5 dari 6 halaman

Ron Davies

Ron Davies adalah pencetak gol yang produktif selama berkarier sebagai pemain sepak bola. Namanya cukup terkenal ketika bermain untuk Southampton.

Penyerang asal Wales tersebut mencetak lebih dari 150 gol untuk The Saints. Itu termasuk 13 gol dalam 12 pertandingan melawan Chelsea di liga.

Davies pernah mencetak empat gol dalam ke gawang Chelsea saat Soutampton menang 6-2 pada musim 1967-68. Tak hanya itu saja, Davies juga pernah mencetak empat gol ke gawang Manchester United dua tahun kemudian.

6 dari 6 halaman

Sergio Aguero

Sergio Aguero adalah salah satu pencetak gol paling produktif di Premier League. Dengan 260 gol, dia adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa Manchester City.

Aguero menghabiskan 10 tahun membela Man City setelah meninggalkan Atletico Madrid pada 2011. Dia tercatat memenangkan total 15 trofi termasuk lima gelar Premier League.

Selama berkarier sebagai pemain, Aguero mencetak 15 gol dalam 23 pertandingan melawan Chelsea di empat kompetisi berbeda. Dia juga pernah mencetak dua hat-trick melawan The Blues di Premier League.

 

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 8/2/2022)

Video Populer

Foto Populer