Sukses


Liga Inggris: Eks MU Usulkan Luis Enrique Jadi Manajer Setan Merah

Bola.com, Jakarta - Bursa calon pelatih baru Manchester United atau MU semakin menarik. Kali ini ada nama baru yang disebut, Luis Enrique.

Spekulasi soal pelatih baru MU memang terus dibicarakan sejak akhir tahun lalu. Saat ini memang ada Ralf Rangnick yang sedang bekerja, tapi statusnya sudah jelas.

Rangnick hanya akan melatih tim sampai akhir musim. Setelahnya dia bakal mundur ke belakang layar untuk berperan sebagai konsultan.

Artinya, Rangnick akan menunjuk langsung pelatih baru MU yang akan menggantikan posisinya. Ada beberapa nama menarik yang dipertimbangkan.

Sejauh ini ada banyak nama pelatih top yang dihubungkan dengan MU. Sebut saja Erik Ten Hag, Mauricio Pochettino, Zinedine Zidane, bahkan Brendan Rodgers.

Pilihan ada di tangan Rangnick dan pihak klub. Tidak mudah membuat keputusan tersebut, MU tidak boleh lagi salah pilih.

Menariknya, ada satu nama lain yang diusulkan oleh mantan pemain MU, Owen Hargreaves. Dia tertarik dengan sosok Luis Enrique.

"Saya memikirkan satu nama yang tidak disebutkan, nama yang ingin saya lihat, yaitu Luis Enrique," ujar Hargreaves kepada BT Sport.

Menurut Hargreaves, Enrique adalah pelatih top yang sudah terbukti. Dia bisa membawa tim jadi juara dan bisa menyulap tim kelas menengah bersaing di papan atas.

"Jika Anda pernah melatih klub sebesar Barcelona, pernah meraih treble di sana, lalu Anda bisa membimbing tim Spanyol yang terbilang kelas menengah bisa sampai ke semifinal, saya kira orang itulah yang dibutuhkan MU," sambung Hargreaves.

"Dan saat ini dia hanya melatih tim nasional, jadi ada kesempatan dia ke MU. Menurut saya, dia akan mengembangkan MU jadi tim hebat," tandasnya.

Sumber: Express

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, Published 11/02/2022)

2 dari 2 halaman

Di Mana Posisi MU Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer