Sukses


Pengoleksi Kartu Merah di Liga Inggris 2021 / 2022 : Arsenal Parah, Ruben Neves Ganas

Bola.com, Jakarta - Panggung Liga Inggris tengah pekan ini menjadi arena penambahan kartu kuning dan kartu merah. Hal yang menjadi atensi adalah dua laga yang menghasilkan pengusiran pemain dari arena lapangan.

Kartu merah pertama menjadi milik pemain Aston Villa, Ezri Konsa saat bertanding kontra Leeds United. Sang bek harus mandi lebih cepat ketika melakukan pelanggaran dengan hukuman kartu kuning kedua, yang otomatis berujung kartu merah, pada menit ke-87.

Beruntung, Aston Villa bisa menuai satu angka setelah laga berakhi imbang 3-3. Tiga gol Aston Villa berasal dari aksi Philippe Coutinho (30') dan Jacob Ramsey (38', 43'). Sementara itu, balasan tim tamu datang via Daniel James (9', 45'+2') dan Diego Llorente (63').

Bagi Ezri Konsa, peristiwa saat bersua Aston Villa menjadikan dirinya sebagai pengumpul terbanyak kartu merah, yakni 2 lembar. Namun, jumlah itu tak sebanyak yang dimiliki Arsenal.

Satu kartu merah bagi Arsenal dalam laga kontra Wolverhampton Wanderers, tadi malam, membuat tim asal London itu termasuk dalam kolektor terbanyak. Total, sudah 3 pemain Arsenal mendapat kartu merah.

Jajaran armada Emirates yang sudah mendapat kartu 'haram' tersebut adalah Gabriel, Granit Xhaka dan Gabriel Martinelli. Nama terakhir harus merasakan keluar lebih cepat setelah diusir wasit pada menit ke-69.

 

2 dari 3 halaman

Simak Daftarnya

Beruntung, Arsenal bisa memertahankan skor 1-0 hingga laga usai. Satu gol ke gawang Wolves dicetak Gabriel pada menit ke-25.

Selain itu, ada juga pemain yang berstatus pengoleksi kartu kuning terbanyak di Liga Inggris musim ini. Ia adalah pemain yang sempat diburu MU, Ruben Neves. Total, penggawa Wolves tersebut mengoleksi 8 kartu kuning. Di bawah daftar pemain pengoleksi kartu :

1. Kartu kuning terbanyak :

Rúben Neves (Wolverhampton Wanderers) = 8

2. Kartu merah terbanyak :

Ezri Konsa (Aston Villa) = 2

3. Klub pengoleksi terbanyak kartu kuning : Leeds United (104)

4. Klub pengoleksi terbanyak kartu merah : Arsenal & Aston Villa (3)

 

3 dari 3 halaman

Arsenal Bisa Juara Nggak Ya

Video Populer

Foto Populer