Sukses


Hasil Liga Inggris: Sempat Unggul, MU Ditahan Imbang oleh Southampton

Bola.com, Manchester - Manchester United (MU) harus puas berbagi poin dengan Southampton setelah bermain imbang 1-1 pada laga pekan ke-25 Premier League 2021/2022, Sabtu (12/2/2022) malam WIB. Padahal, skuad asuhan Ralf Rangnick sempat unggul lebih dulu.

Bermain di Old Trafford, Manchester United keserangan lebih dulu pada awal babak pertama. Southampton membuka serangan melalui Che Adams, namun bola hasil sepakannya masih melayang tinggi di atas mistar gawang David de Gea.

Dua menit kemudian, giliran Cristiano Ronaldo yang mendapatkan peluang. Sayangnya, bola hasil sepakannya dari sisi kiri gawang masih bisa dipatahkan oleh barisan pertahanan Southampton.

Manchester United kemudian kembali mendapatkan peluang melalui Jadon Sancho. Namun, kali ini bola hasil sepakannya masih bisa dijinakkan dengan sempurna oleh kiper Fraser Forster.

Pada menit ke-21, publik tuan rumah akhirnya bersorak menyambut gol yang dicetak Jadon Sancho. Memaksimalkan umpan Marcus Rashford, Sancho kemudian melepaskan tendangan kaki kanan dari jarak dekat yang merobek pojok kiri gawang Southampton.

Gol itu semakin membuat Manchester United agresif. Memasuki menit ke-27, Paul Pogba hampir menggandakan keunggulan Manchester United bila bola hasil sepakannya tak ditangkap oleh Fraser Forster.

Southampton kemudian berusaha bereaksi melalui Stuart Armstrong pada menit ke-41. Namun, bola hasil sepakannya masih terlalu mudah ditangkap David de Gea.

Begitu juga dengan peluang Romain Perraud dua menit kemudian. David de Gea kembali menggagalkannya dengan tangkapan yang menyelamatkan gawang Manchester United. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Memasuki paruh kedua laga, Manchester United dikejutkan dengan gol cepat Che Adams pada menit ke-48. Bola hasil sepakannya dari sisi kiri kotak penalti gagal diantisipasi oleh David de Gea.

Gol itu semakin membuat semangat pemain Southampton bergelora. Pada menit ke-54, giliran Armando Broja yang menebar ancaman, namun bola hasil sepakannya masih bisa ditangkap De Gea.

Manchester United kemudian berusaha mencari gol tambahan pada menit ke-57. Akan tetapi, tembakan kaki kanan Harry Maguire masih bisa dijinakkan Fraser Forster.

Begitu juga dengan upaya Cristiano Ronaldo dan Diogo Dalot pada menit ke-61. Bola hasil sepakan keduanya dari sisi kotak penalti masih terlalu mudah bagi kiper Southampton.

Pada menit ke-80. Marcus Rashford membuang peluang untuk mencetak gol. Menerima umpan Bruno Fernandes, Rashford melepaskan tembakan yang melebar dari sisi kanan gawang Southampton.

Manchester United hampir mencetak gol kedua pada menit ke-90+3 melalui Harry Maguire. Sayangnya, tandukan Maguire yang memakimalkan umpan silan Luke Shaw masih bisa dijinakkan oleh Fraser Forster.Hingga laga usai, tak ada gol tambahan.

Tambahan satu poin membuat Manchester United berada di urutan kelima dengan nilai 40 angka. Adapun Southampton menghuni posisi ke-10 dengan koleksi 29 poin.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea (kiper), Harry Maguire, Raphael Varane, Diogo Dalot, Luke Shaw (belakang), Paul Pogba, Marcus Rashford, Bruno Fernandes, Jadon Sancho, Scott McTominay (tengah), Cristiano Ronaldo (depan)

Manajer: Ralf Rangnick (Jerman)

Southampton (4-4-2): Fraser Forster (kiper), Kyle Walker-Peters, Romain Perraud, Mohammed Salisu, Jan Bednarek (belakang), Oriol Romeu, James Ward-Prowse, Stuart Armstrong, Mohamed Elyounoussi (tengah), Che Adams, Armando Broja (depan)

Manajer: Ralph Hasenhuttl (Austria)

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi MU Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer