Sukses


Thomas Tuchel Puji Kai Havertz: 2 Gol Penting di Panggung Besar Chelsea!

Bola.com, Abu Dhabi - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel memuji Kai Havertz yang menjadi pahlawan The Blues di final Piala Dunia Antarklub 2021.

Pemain asal Jerman ini mencetak gol penentu kemenangan The Blues dalam final Piala Dunia Antarklub 2021 melawan Palmeiras di Mohammed bin Zayed Stadium, Abu Dhabi, Minggu (13/2/2022).

Havertz mencetak gol kedua lewat titik penalti pada menit ke-117, dalam kemenangan dengan skor 2-1 tersebut. Gol pertama Chelsea dicetak oleh Romelu Lukaku pada menit ke-55.

"Penalti itu tidak terlihat gugup, tetapi yang pasti dia, Anda tidak bisa tidak," tambah bos The Blues.

Havertz hanya mencetak 14 gol untuk Chelsea sejak tiba pada musim panas 2020 tetapi dua di antaranya telah memastikan trofi utama. Terlepas dari kritik terhadap pemain Jerman itu di Liga Inggris, ia terus tampil di panggung terbesar dan menjadi penentu.

Jorginho duduk di bangku cadangan, sehingga pemain berusia 22 tahun itu menggantikan rekan setimnya itu sebagai opsi penendang penalti No 1 Chelsea.

“Dia tahu apa yang dipertaruhkan tetapi dia memiliki catatan bagus dalam menembak penalti dalam 90 menit. Kami memercayai statistik dan saya senang untuknya," kata Tuchel.

2 dari 4 halaman

Luar Biasa!

Kai Havertz juga sangat senang menjadi juara dunia di level klub.

“Luar biasa,” jelasnya.

“Dari Juara Eropa hingga Juara Dunia. Kedengarannya lebih baik! Kami melakukan banyak hal untuk berada di sini, untuk memenangkan pertandingan ini. Perasaan yang luar biasa.”

Havertz sebelumnya menjadi pahlawan Chelsea di final Liga Champions 2020/2021. Kini, dia menjadi pahlawan The Blues di level dunia.

3 dari 4 halaman

Final Lagi

Chelsea akan kembali berlaga di final, yakni Carabao Cup. Lawan yang dihadapi adalah Liverpool, satu di antara rival terberat mereka di Liga Inggris.

Jadwal final Carabao Cup

Chelsea Vs Liverpool

Minggu (27/2/2022)

Pukul: 23.30 WIB

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer