Sukses


Statistik Bapuk Cristiano Ronaldo saat MU Ditahan Southampton di Liga Inggris: Krisis CR7

Bola.com, Jakarta - Bintang Manchester United (MU), Cristiano Ronaldo menjadi sasaran kritik saat gagal membawa timnya meraih hasil maksimal dalam lanjutan pekan ke-24 Liga Inggris 2021/2022. Bermain di kandang sendiri, MU hanya mampu bermain imbang 1-1 kontra Southampton, Sabtu (12/2/2022) malam WIB.

Manchester United sebenarnya unggul terlebih dahulu pada menit ke-21. Jadon Sancho mengoyak jala gawang Southampton menyambut assist dari Marcus Rashford. Namun Soton berhasil menyamakan skor melalui gol Che Adams menit ke-48.

Hasil ini membuat jalan tim Setan Merah ke zona Liga Champions kembali berat. Posisi mereka turun menjadi ranking 5 dengan nilai 40, atau poin sama dengan West Ham United. Walau demikian, Cristiano Ronaldo tetaplah menjadi sasaran kritikan karena masih mlempem.

Bintang Portugal tersebut telah gagal mencetak gol dalam enam pertandingan untuk Manchester United. Hasil 1-1 melawan tim sekelas Soton jelas membuat peran Ronaldo dipertanyakan.

Padahal sebelumnya, eks pemain Real Madrid dan Juventus itu adalah mesin gol sejati. Di awal musim ini kiprah Cristiano Ronaldo masih sempat memukau, meski usianya sudah tidak lagi muda.

 

 

2 dari 4 halaman

Seperti Tak Terlibat

Dalam duel MU kontra Soton, hampir sepanjang 90 menit penuh Cristiano Ronaldo hanya berhasil mengumpulkan empat belas operan bola. Padahal pemain sepert dirinya sangat dibutuhkan MU untuk memecah kebuntuan.

Peran seorang Ronaldo yang biasanya menjadi momok bagi gawang lawan, seperti tidak terlihat. Keterlibatannya dalam permainan menyerang The Red Devils sangat kurang. Hanya 33 sentuhan sepanjang 90 menit membuktikan betapa sulitnya dia mendapatkan bola.

Pemain berusia 37 tahun itu biasanya punya dribel menawan untuk melewati pemain lawan. Namun kali ini ia menunjukkan bahwa Ronaldo seperti sedang kurang percaya diri untuk mengalahkan lawannya.

Data dari The Sun, secara total statistik individu Ronaldo melawan Soton adalah dribel (2), tembakan (2), umpan (14), tekel (1), sentuhan (33), dan 3 kali kehilangan bola.

3 dari 4 halaman

Bisa Pergi di Akhir Musim

Cristiano Ronaldo kehilangan bola tiga kali, menunjukkan bahwa dia kesulitan mempertahankan bola, dan mengalami penurunan kualitas individunya. Ia sempat melakukan tekanan untuk mencetak gol, meski masih belum berhasil

Melihat performanya yang menurun akhir-akhir ini, ada kans Ronaldo berpotensi segera meninggalkan MU. Banyak rumor yang menyebut Ronaldo hanya akan menghabiskan satu musim di Old Trafford untuk kemudian mencari klub bru seperti PSG.

Ronaldo sejatinya menandatangani kontrak dua tahun di Manchester United. Namun dengan situasi yang ada sekarang, bisa jadi ia meninggalkan klub pada musim panas, dan usianya yang bertambah tua.

Legenda Portugal tidak akan pernah secara terbuka mengakui bahwa tuntutan dari papan atas Inggris menjadi terlalu banyak. Namun demikian Ronaldo bisa memutuskan untuk meninggalkan Old Trafford, jika musim ini ia dibuat frustrasi.

Sumber: The Sun

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer