Sukses


6 Pemain Italia Paling Bapuk saat Membela Liverpool di Liga Inggris: Menolak Lupa, Mario Balotelli

Bola.com, Jakarta - Tidak banyak pemain asal Italia meraih sukses ketika bermain di Liga Inggris. Bisa dibilang bahkan hitungan jari, khususnya pada era Premier League.

Dari Gianfranco Zola, Paolo Di Canio, sampai Gianluca Vialli layak disebut mendapat nama besar ketika mentas di Premier League.

Namun setelah tiga nama ini, bisakah Anda menyebutkan nama pemain asal Italia lain yang sukses di Premier League?

Ya, rapor buruk di atas juga berlaku untuk Liverpool. The Reds hanya punya enam pemain Italia pada era Premier League.

Semua terbilang performanya biasa saja dah bahkan cederung buruk. Mengutip situs Planet Football, Bola.com merangkum tiga pemain Italia terburuk yang pernah gabung Liverpool.

Yuk scroll ke bawah untuk melihat siapa saja mereka.

2 dari 4 halaman

1. Daniele Padelli

Kisah Daniele Padelli sangat pedih. Singkat cerita, ia dipinjam Liverpool dari Sampdoria pada Januari 2007. Kala itu, The Reds punya opsi untuk mempermanenkan sang pemain.

Laga terakhir musim tersebut, Daniele Padelli diberikan kesempatan bermain. Nahas, melawan Charlton di Anfield, ia membuat dua blunder.

Ironisnya kala itu ada laga perpisahan legenda Liverpool, Robbie Fowler. Padelli pun dipulangkan dan tim batalkan opsi mempermanenkan sang pemain.

3 dari 4 halaman

2. Mario Balotelli

Sempat digadang sebagai striker masa depan Italia, namun hampir tidak ada cerita bagus dari sosok Mario Balotelli selama memperkuat Liverpool.

Tercatat Mario Balotelli hanya mencetak satu gol di ajang Premier League. Alih-alih prestasi, ia justru banyak memperlihatkan kontroversi.

Seperti ketika merebut bola dari tangan kapten tim Jordan Henderson saat hendak eksekusi penalti di laga kontra Besiktas di Liga Europa. Ironisnya, Balotelli didatangkan untuk menggantikan Luis Suarez yang kala itu hengkang ke Barcelona.

4 dari 4 halaman

3. Alberto Aquilani

Didatangkan Liverpool dari AS Roma dengan kocek lumayan besar tahun 2009, 17 juta paun. Namun Alberto Aquilani hanya bermain satu musim di Liverpool.

Kala itu, Aquilani lebih banyak bermasalah dengan cedera, sehingga gagal membuktikan kocek 17 juta paun layak untuk mendapatkannya.

Seperti Balotelli, publik Anfield menaruh harapan besar kepada Aquilani. Karena dia diplot menggantikan Xabi Alonso. 

Video Populer

Foto Populer