Sukses


Liga Inggris: Legenda MU Roy Keane Akhirnya Akui Kehebatan Fred

Bola.com, Jakarta - Roy Keane dikenal sebagai kritikus paling setia untuk pemain Manchester United (MU), Fred. Tapi, situasi kini telah berbalik. Keane baru saja memberi pujian untuk gelandang asal Brasil itu.

Status Keane adalah legenda bagi MU. Dengan karakter, kepemimpinan, dan cara bermainnya, Keane akan dikenang sebagai salah satu pemain ikonik dalam sejarah MU.

Menariknya, walau punya status legenda, Keane tidak pernah ragu dalam mengkritik MU. Fred adalah salah satu pemain yang paling sering jadi sasaran kritik. Tapi, aksi impresif Fred di laga melawan Leeds United membuat Keane berubah haluan.

MU menang 4-2 atas Leeds pada laga pekan ke-26 Premier League, Minggu (20/2/2022) malam WIB. Fred mencetak satu gol untuk MU. Dimainkan sebagai pengganti, Fred tampil cukup impresif.

Fred dan Anthony Elanga masuk lapangan ketika skor masih imbang 2-2. Setelah itu, kedua pemain pengganti itu jadi pembeda. Fred dan Elanga menyumbang satu gol untuk kemenangan Setan Merah.

"Pada akhirnya (Fred) memang pantas. Fred telah meningkatkan penyelesaian akhir dan permainan menyerangnya dalam beberapa bulan terakhir," puji Keane dalam paparannya sebagai pandit di Sky Sports.

"Mereka bekerja keras untuk itu tetapi Manchester United sejauh ini adalah tim yang lebih baik," sambung pria asal Irlandia Utara itu.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Kritik Roy Keane untuk Fred

Roy Keane berulang kali mengkritik United, termasuk Fred. Bahkan, Keane pernah sesumbar akan mencekik Ole Gunnar Solskjaer karena terus memainkan Fred yang dianggap tidak layak berada di United.

"Jika OIe ada di ruangan ini sekarang, saya akan mencekik kerah bajunya dan berkata 'mengapa Anda memainkan Fred?'," kata Keane.

"Semua manajer harus membuat keputusan mereka sendiri, mereka bekerja dengan para pemain hari demi hari, saya akan melihatnya dan bertanya 'mengapa Anda memainkan Fred?' Dan dia harus bertanggung jawab untuk itu," tegas Keane.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 21/2/2022)

3 dari 3 halaman

Posisi MU Saat Ini

Video Populer

Foto Populer