Sukses


Bomber Arsenal ke Pesaing di Liga Inggris : Periode Suram Berlalu, Tunggu Ledakan Kami, MU Dalam Bahaya

Bola.com, Jakarta - Arsenal mulai memberi ancaman terhadap lawan-lawan mereka di panggung Liga Inggris. Satu di antara pesan yang mengandung perang urat syaraf telontar dari bomber, Alexandre Lacazette.

Pesepak bola asal Prancis tersebut menegaskan, saat ini kondisi Arsenal semakin membaik. Itu artinya, para calon lawan wajib waspada jika tak ingin menjadi korban.

Selain itu, perseteruan alias berebut zona Liga Champions di klasemen sementara Liga Inggris 2021/2022, juga menjadi atensi. Sekarang, Arsenal mengancam area milik MU.

Menurut Alexandre Lacazette, Arsenal sudah kembali ke zona terbaik mereka. Maklum, sejak Januari 2022, mereka sempat tenggelam setelah hasil jeblok pada dua laga awal.

Saat itu, Arsenal membuka tahun baru 2022 dengan hasil mengecewakan. Berstatus tuan rumah, Arsenal malah kalah dari Man City dengan skor 1-2. Hasil itu berlanjut dengan penundaan laga kontra Tottenham Hotspur, yang seharusnya terjadi pada 16 Januari 2022.

 

2 dari 4 halaman

Sempat Buruk

Setelah itu, Arsenal kembali bermain buruk di rumah sendiri. Kali ini giliran Burnley yang membuat penampilan tim asal London ini tak maksimal. Beruntung, kali ini hasil akhir imbang tanpa gol, namun tetap saja tuan rumah kehilangan dua angka berharga.

Momen 'come back' terjadi pada Februari. Kali ini, Arsenal membuka dengan kemenangan di markas Wolverhampton Wanderers berkat gol tunggal Gabriel pada menit ke-25.

Setelah itu, dua kemenangan berhasil menjadi milik pasukan Mikel Arteta. Arsenal memukul Brentford (2-1) dan Wolverhampton Wanderers (2-1). Efek positif menjadi milik Arsenal dari tiga kemenangan beruntun tersebut.

Kini, Arsenal berada di posisi ke-5 klasemen sementara Liga Inggris 2021/2022 berkat koleksi 45 poin. Mereka hanya tertinggal satu poin dari penghuni zona empat besar, MU.

 

3 dari 4 halaman

Mengancam Posisi

Alexandre Lacazette mengakui momen terberat Arsenal adalah di Januari. "Sekarang kami semakin baik, dan ingin meraih hal yang sama sampai akhir musim, yakni kemenangan. Memukul Wolves meningkatkan kepercayaan diri kami," tegasnya.

Alexandre Lacazette menceritakan, satu di antara kunci kebangkitan Arsenal adalah, para pemain menari kepercayaan 100 persen terhadap pelatih. "Kami mendengarnya setiap hari, dan berharap pada akhir musim bisa finis di peringkat 4 besar," sebutnya.

Kans menggeser posisi MU tergolong sangat besar. Arsenal masih memiliki dua pertandingan yang berstatus tunda. Jika memaksimalkan kesempatan itu, Arsenal akan unggul 5 angka dari MU, bahkan bisa mengancam Chelsea.

4 dari 4 halaman

Cek Tim Kalian

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar
    Liga Inggris
  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Arsenal
  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.
    MU
  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea Football Club merupakan klub sepak bola asal Kota London yang kini bermain di kasta tertinggi Liga Inggris
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Chelsea
  • Sepakbola
  • SportBites
  • Alexandre Lacazette

Video Populer

Foto Populer