Sukses


Liga Inggris: Roman Abramovich Mesra dengan Vladimir Putin, Putrinya Justru Menentang Agresi Rusia ke Ukraina

Bola.com, Jakarta - Sofia Abramovich, anak dari pemilik Chelsea, Roman Abramovich, menentang agresi militer Rusia ke Ukraina. Ia mengatakan bahwa Vladimir Putin lah yang menginginkan adanya peperangan.

Pernyataan Sofia cukup menarik perhatian. Sebab, Roman Abramovich diketahui memiliki hubungan erat dengan Vladimir Putin, Presiden Rusia.

Melalui unggahan di laman Instagram pribadinya, ia memperlihatkan sebuah tulisan dalam gambar, berisikan pernyataan yang menohok.

Pada unggahan tersebut, tulisan "Rusia menginginkan perang dengan Ukraina" disunting menjadi "Putin menginginkan perang dengan Ukraina".

Kemudian di bawahnya juga terpampang pernyataan, "Kebohongan terbesar dalam propaganda Kremlin adalah mayoritas warga Rusia berada di pihak Putin".

 

2 dari 3 halaman

Roman Abramovich Dilarang Tinggal di Inggris

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by SA (@sofiaabramovich97)

Pemerintah Inggris Raya yang berafiliasi dengan Amerika Serikat dan NATO juga bersikap tegas terhadap invasi Rusia ke Ukraina, yang mengakibatkan Roman Abramovich dilarang tinggal di Negeri Elizabeth.

Padahal Abramovich sempat tinggal cukup lama di Inggris, tepatnya di London, sejak 2003, atau saat ia resmi membeli saham Chelsea. Ia juga terbilang sangat sukses, dengan memenangi dua gelar Liga Champions.

Pada 2018, Abramovich menarik perpanjangan Visa di Inggris. Alih-alih, ia mengambil kewarganegaraan Israel, yang memungkinkan dirinya bisa bebas masuk ke Inggris dengan periode enam bulan.

Sementara itu, Sofia Abramovich dan ibunya diketahui memiliki kediaman di West Sussex, di mana keduanya sering bepergian dari dan ke London. Belum diketahui apakah keduanya juga turut dilarang tinggal atau tidak.

Sumber: Mirror

3 dari 3 halaman

Posisi Chelsea Saat Ini

Video Populer

Foto Populer