Sukses


Liga Inggris: Belum Menyerah, Arsenal Kejar Striker Real Madrid pada Musim Panas

Bola.com, London - Setelah gagal mendaratkan striker Real Madrid, Luka Jovic, pada bursa transfer Januari 2022, klub Liga Inggris, Arsenal, masih belum menyerah. The Gunners menjadi satu di antara lima klub Eropa yang disebut mencoba merekrut striker asal Serbia itu pada musim panas nanti.

Menurut pemberitaan Fichajes, Arsenal menjadi satu di antara lima klub Eropa yang kini membidik Luka Jovic untuk direkrut pada bursa transfer musim panas 2022. Luka Jovic memang jadi incaran karena kualitasnya tidak terlihat di Real Madrid lantaran jarang mendapatkan kesempatan bermain.

Luka Jovic bergabung bersama Real Madrid pada musim panas 2019 dengan nilai transfer 60 juta euro. Ia diboyong dari klub Jerman, Eintracht Frankfurt, tapi kemudian tak berhasil menembus tim utama Los Blancos.

Hingga saat ini, Luka Jovic hanya mencetak tiga gol dari 50 penampilannya di Real Madrid. Paruh kedua musim lalu pemain asal Serbia itu bahkan kembali ke Eintracht Frankfurt sebagai pemain pinjaman. Namun, kepulangannya itu tak banyak membantunya mengembalikan kepercayaan diri.

Kini kembali ke Real Madrid, Luka Jovic santer dikabarkan bakal pergi pada musim panas nanti. Namun, Carlo Ancelotti memilih mempertahankannya. Sayangnya, pelatih asal Italia itu tetap jarang memainkannya selama musim ini, di mana Karim Benzema seperti sosok yang tak tergantikan.

Bahkan ketika Benzema mengalami cedera, Ancelotti tidak memainkan Jovic, tapi memilih pemain seperti Marco Asensio dan Isco untuk memainkan false nine. Ini memperlihatkan bahwa posisi Jovic tidak ada dalam rencana sang pelatih dan pergi pada musim panas nanti menjadi sesuatu yang realistis.

Sejumlah klub telah memperlihatkan minatnya terhadap mantan striker Benfica yang kesulitan di Spanyol itu. Dari beberapa klub tersebut, ada Arsenal yang menjadi klub yang bakal antusias mendatangkannya pada musim panas nanti karena membutuhkan penyerang tengah.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Butuh Striker

Arsenal kehilangan Pierre-Emerick Aubameyang pada Januari lalu setelah memilih mengakhiri kontraknya dan mengizinkan sang pemain bergabung bersama Barcelona dengan status bebas transfer. Selain itu, baik Alexandre Lacazette dan Eddie Nketiah akan habis kontraknya pada akhir musim.

Nama terakhir telah menolak beberapa tawaran dari klub, sementara The Gunners menunda pembicaraan. Namun, kedua striker tersebut diperkirakan bakal hengkang dari Emirates Stadium, yang membuat klub London utara itu tanpa striker senior yang diandalkan.

Dampaknya, Arsenal merencanakan belanja besar-besaran pada musim panas nanti, dengan Lautaro Martinez dari Inter Milan dan bintang Real Sociedad, Alexander Isak, menjadi pemain yang santer dikait-kaitkan dengan The Gunners.

 

3 dari 4 halaman

Luka Jovic Hanya Pelapis?

Selain striker utama, Arsenal juga membutuhkan penyerang lain untuk memainkan peran cadangan, yang menjelaskan mengapa mereka menginginkan Luka Jovic.

The Gunners telah dikaitkan dengan peminjaman striker Real Madrid itu pada Januari 2022 dan sekarang bisa kembali datang ke Real Madrid pada musim panas nanti untuk mengontraknya secara permanen.

Namun, mereka harus menghadapi persaingan dengan beberapa klub Eropa lain, seperti Hertha Berlin, Borussia Dortmund, Sevilla, dan Atalanta, yang semua meminati Jovic.

Dengan kemungkinan Real Madrid akan melepasnya dengan biaya 20 hingga 30 juta euro, masih harus dilihat apakah Arsenal akan merekrut pemain asal Serbia itu atau mencari opsi lain.

Sumber: The Hard Tackle

4 dari 4 halaman

Posisi Arsenal di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer