Sukses


Liga Inggris: MU Butuh Manajer yang Enggak Lembek kepada Pemain, Inilah Saran Roy Keane

Bola.com, Jakarta - Mantan kapten Manchester United (MU), Roy Keane, mengatakan kepada klub untuk menunjuk pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, sebagai manajer berikutnya.

Berbicara di The Overlap Live, Roy Keane mendesak MU untuk mengejar bos Atletico Madrid Diego Simeone dan menjadikannya manajer berikutnya.

Sembilan tahun setelah Sir Alex Ferguson mengundurkan diri, MU gagal memenangkan satu gelar Liga Inggris. Mereka memang memenangkan beberapa trofi di bawah Louis van Gaal dan kemudian Jose Mourinho, tetapi sudah lima tahun sejak terakhir kali mereka mengangkat trofi.

Ole Gunnar Solskjaer memimpin klub ke beberapa semifinal, tetapi tim tergelincir saat mereka juga kalah di final Liga Europa musim lalu. Musim ini pun menjadi bencana karena Setan Merah telah tersandung berkali-kali, meskipun menghabiskan cukup banyak uang di musim panas.

Solskjaer dipecat setelah hasil yang buruk, dan Ralf Rangnick dibawa sebagai manajer sementara hingga akhir musim. Hasilnya tidak bisa dibilang memuaskan.

Rangnick akan 'naik jabatan' pada akhir musim, dan Manchester United akan menunjuk manajer permanen baru pada saat itu.

 

2 dari 4 halaman

Butuh Manajer Galak

Beberapa nama telah dikaitkan dengan posisi di Old Trafford, dengan nama Mauricio Pochettino paling banyak disebutkan. Namun, mantan kapten dan legenda MU, Roy Keane mendesak Setan Merah untuk mengejar bos Atletico Madrid Diego Simeone sebagai gantinya.

"Mungkin Simeone, dia adalah tipe karakter yang tepat. Dia mengalami periode yang sulit dengan Atletico. Dia telah melakukan hal-hal hebat. Dia karakter yang hebat, kepribadian yang besar. Dia tidak main-main dengan pemain," kata Keane.

"Jika manajernya tidak benar, maka sisanya akan berantakan."

 

3 dari 4 halaman

Beli Pemain Mahal Bisa, Kenapa Manajer Tidak?

Keane kemudian menambahkan bahwa Manchester United harus kejam dalam pendekatan mereka dan mengejar manajer yang mereka inginkan bahkan jika mereka terikat kontrak di tempat lain.

"Jika MU mampu membayar mahal untuk pemain, jadi mengapa tidak seorang manajer? Saya tidak peduli siapa yang terikat kontrak; jika Anda pikir dia adalah manajer yang tepat untuk Manchester United, Anda pergi dan mendapatkannya," katanya.

Simeone telah menghabiskan sepuluh tahun terakhir di Atletico Madrid dan telah memenangkan dua gelar La Liga, dengan yang terbaru datang musim lalu, bersama dengan beberapa trofi lainnya. Kontraknya dengan Los Rojiblancos berjalan hingga 2024, tetapi ada kemungkinan dia akan pindah akhir tahun ini. Apakah Manchester United menganggap pemain berusia 51 tahun itu sebagai opsi masih harus dilihat.

Sumber: The Hard Tackle

4 dari 4 halaman

Posisi MU Saat Ini

Video Populer

Foto Populer