Sukses


7 Catatan Fantastis Liverpool Pasca-Tundukkan Chelsea di Final Carbao Cup

Bola.com, London - Liverpool berhasil membungkam Chelsea dengan skor 11-10 lewat adu penalti pada laga final Carbao Cup musim ini, Minggu (27/2/2022) malam WIB. Sejumlah catatan menarik diukir The Reds pasca-duel tersebut.

Menjalani partai puncak Carabao Cup di Stadion Wembley, Liverpool tampil menekan sejak menit awal. Skuad Si Merah menorehkan 55 persen penguasaan bola, berbanding 45 persen milik Chelsea.

Selain itu, Liverpool juga melepaskan 20 tembakan yang enam di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, Tim London Biru memperoleh empat peluang bagus dari 11 kesempatan.

Meski bermain menekan, Liverpool kesulitan mencetak gol, begitu juga dengan Chelsea. Hingga waktu normal dan perpanjangan waktu berakhir, skor kacamata tetap bertahan.

Alhasil, penentuan pemenang harus dilakukan lewat adu penalti. Pada babak tos-tosan, Liverpool yang akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor 11-10. Satu-satunya penendang Chelsea yang gagal menjalankan tugasnya dengan baik adalah Kepa Arrizabalaga.

Sejumlah torehan menarik diukir Liverpool selepas pertandingan melawan Chelsea di final Carabao Cup 2021/2022. Berikut ini adalah ulasan selengkapnya.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Data dan Fakta:

1. Jurgen Klopp telah memenangkan trofi ke-10 dalam kariernya sebagai pelatih. Dia berhasil meraih lima gelar juara bersama Borussia Dortmund (2 Bundesliga, 2 DFL Supercup, dan satu DFB Pokal), serta lima titel juara bersama Liverpool (trofi Premier League, Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub, dan Carabao Cup).

2. Liverpool berhasil meraih sembilan gelar juara Carabao Cup. Catatan itu membuat The Reds melampaui koleksi trofi Manchester City, sekaligus klub tersukses di Piala Liga Inggris.

3. Kemenangan 11-10 yang diraih Liverpool atas Chelsea adalah adu penalti dengan skor terbesar di antara dua klub papan atas Liga Inggris.

3 dari 3 halaman

Data dan Fakta:

4. Ini adalah untuk pertama kalinya dua manajer dengan kewarganegaraan yang sama saling berhadapan di final Piala Liga sejak 2012 (Kenny Dalglish Vs Malky Mackay). Selain itu, pertama kalinya dua manajer non-Inggris dari kebangsaan yang sama berhadapan di Piala Liga Inggris.

5. Chelsea (28 tahun 91 hari) melawan Liverpool (28 tahun 115 hari) adalah pertama kalinya dua finalis Piala Liga Inggris, memiliki usia rata-rata 28 tahun atau lebih di starting XI sejak Bolton vs Middlesbrough pada 2004.

6. Jordan Henderson adalah kapten Liverpool pertama yang berhasil meraih trofi Liga Champions, Premier League, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub, dan Piala Liga Inggris.

7. Tidak ada manajer dalam sejarah Liverpool yang berhasil meraih trofi seperti Jurgen Klopp ketika duduk di kursi manajer The Reds. Klopp sukses meraih gelar Liga Champions, Premier League, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub, dan Piala Liga Inggris.

Sumber: Opta, Squawka 

Video Populer

Foto Populer