Sukses


Liverpool Juara Carabao Cup, Ada Thiago yang Berlinang Air Mata di Bench Pemain

Bola.com, London - Gelandang Liverpool, Thiago Alcantara menangis setelah gagal tampil dalam final Carabao Cup 2021/2020 melawan Chelsea di Stadion Wembley, London, Minggu (27/2/2022).

Pemain asal Spanyol itu akan menjadi starter di lini tengah Liverpool. Namun terungkap bahwa ia mengalami cedera saat pemanasan dan digantikan oleh Naby Keita.

Sebelum kick-off, kamere fokus pada Thiago yang berlinang air mata. Kiper Alisson menghibur rekan setimnya yang menangis.

Fans bersimpati untuk mantan bintang Bayern Munich itu, yang telah menderita masalah pinggul dan betis musim ini. 

Thiago telah melewatkan 21 pertandingan musim ini dan manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengaku kebugaran sang playmaker adalah masalah.

2 dari 4 halaman

Cedera

Klopp tak mau memaksakan Thiago. Musim ini, pemain berusia 30 tahun itu baru tampil dalam 20 pertandingan Liverpool di semua ajang.

“Saya pikir kita semua setuju, Thiago setuju, ada saat-saat ketika dia berjuang dari segi cedera, begitulah adanya. Kemudian kembali, bahkan dengan kualitasnya, Anda tidak bisa mendapatkan ritme setiap saat dengan segera," katanya.

"Anda bisa mendapatkan ritme, tetapi tidak selalu dengan segera. Ini sangat membantu jika Anda bisa tetap fit untuk waktu yang lebih lama," lanjut Klopp.

“Tidak begitu penting jika Anda bermain di 60 menit pertama, atau 30 menit terakhir, atau 45 menit atau apa pun. Kami harus mencoba menemukan intensitas yang tepat untuknya," katanya.

3 dari 4 halaman

Bersabar

Klopp menyebut usia bukan halangan bagi Thiago untuk kembali ke performa terbaik.

“Bahkan ketika kami bekerja lebih lama bersama, jelas itu bukan usia dan bukan berarti kami benar-benar tahu segalanya," kata manajer asal Jerman itu.

“Itulah mengapa kami mencoba tidak menahannya saat dia siap bermain. Itu berhasil sekarang dalam beberapa pertandingan terakhir," lanjutnya.

“Bahwa dia adalah pemain yang sangat, sangat bagus, kami tidak pernah ragu tentang itu. Skillset-nya gila. Tapi ini semua tentang tetap bugar. Itu yang sedang kami kerjakan bersama.”

Sumber: The Sun

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer