Sukses


Liga Inggris: Ada Pernyataan buat Caoimhin Kelleher, Mau Jadi Kiper Serep Liverpool Terus?

Bola.com, Jakarta - Mantan penjaga gawang Liverpool, David James yakin Caoimhin Kelleher akan membuat keputusan besar untuk situasinya saat ini.

Kelleher tampil istimewa saat mengawal gawang Liverpool pada final Carabao Cup 2021/2022 melawan Chelsea. Ia menjadi penentu kemenangan Liverpool dengan adu penalti 11-10 (0-0).

Sebelum adu penalti, kiper asal Irlandia itu melakukan penyelamatan penting dari duo Chelsea Christian Pulisic dan Romelu Lukaku, yang terjadi pads detik-detik terakhir 90 menit pertama.

Namun terlepas dari penampilannya yang luar biasa, James yakin masa depannya di Liverpool tidak akan menjadi masalah yang sederhana.

"Kelleher, dia membuktikan dirinya sebagai penjaga gawang yang sangat, sangat cakap," kata James kepada Sky Sports via Express, Rabu (2/3/2022).

“Juga, ketika Alisson menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun, Anda mengajukan pertanyaan 'apakah Anda berencana menjadi kiper nomor satu Liverpool berikutnya? Atau ini hanya batu loncatan?'"

2 dari 4 halaman

Jam Terbang

David James menyebut Kelleher pasti akan berpikir mengenai masa depannya. Apalagi, pemain muda menginginkan jam terbang konsisten untuk mencapai top performa.

“Saya pikir saat ini, jelas dia mendapat banyak sambutan hangat, dia bisa tak apa-apa tanpa harus bermain setiap minggu," katanya.

“Tetapi akan ada titik di mana Liverpool harus membuat keputusan," lanjutnya.

"Atau Kelleher harus membuat keputusan, 'apakah saya akan menjadi No.1 di tempat lain atau apakah saya akan bertahan di klub besar ini dengan memenangkan trofi dan hanya memainkan peran saya dalam pertandingan piala?'"

3 dari 4 halaman

Bayang-bayang Alisson

Kelleher hanya membuat dua penampilan Liga Inggris untuk The Reds. Selebihnya, empat laga di Carabao Cup dan dua partai di Piala FA.

Alisson tak tergoyahkan mengingat penampilan luar biasa pemain Brasil itu sejak pindah dari AS Roma pada 2018.

Selain itu, pemain berusia 29 tahun, yang dibeli dari raksasa Serie A dengan harga 67 juta poundsterling, juga menandatangani kontrak baru di awal musim, membuatnya tetap di Anfield hingga musim panas 2027.

Sumber: Express

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer