Sukses


Termasuk Bintang asal Jepang, 5 Pemain Liverpool yang Bisa Tinggalkan Anfield Musim Panas Ini

Bola.com, Jakarta - Liverpool menunjukkan keperkasaannya pada musim 2021/2022. Di bawah naungan Jurgen Klopp, mereka berpeluang meraih sejumlah titel juara.

Trofi Carabao Cup 2021/2022 sudah berhasil diamankan Liverpool, usai mengalahkan Chelsea akhir pekan kemarin. Gelar lainnya seperti Liga Inggris, Liga Champions, dan Piala FA juga masih berpotensi mereka sabet.

Kedigdayaan Liverpool tak lepas dari kedalaman skuad mewah dan matang yang dimiliki. Baik pemain reguler maupun pelapis, berhasil membuat permainan The Reds stabil. Ditambah pemain yang baru datang seperti Luis Diaz.

Dengan pencapaian yang positif di setiap pekan, Liverpool mengancam Manchester City dalam perburuan gelar Liga Inggris. Publik Anfield bisa saja mewujudkan ambisi itu jika terus menampilkan performa konsiten.

Di sisi lain, manajemen Liverpool bakal melakukan perombakan skuadnya pada musim depan. Para pemain yang sebenarnya punya potensi, terpaksa harus dilepas karena persaingan yang begitu kental.

Yuk lihat siapa saja daftar pemain Liverpool yang berpeluang dilepas musim depan:

 

 

 

 

2 dari 7 halaman

Loris Karius

Sosok Loris Karius dengan mudah diingat sebagai biang kegagalan Liverpool pada final Liga Champions 2017/2018. Sebuah aksi blundernya membuat Liverpool harus kalah menyakitkan dari Real Madrid.

Pemain Jerman itu sebenarnya pernah digadang-gadang sebagai kiper masa depan Liverpool untuk menggantikan Simon Mignolet. Tapi kini situasinya berbeda jauh, apalagi Liverpool punya kiper terbaik di dunia, Alisson Becker.

Montpellier, Stuttgart, dan Greuther Furth dikaitkan dengan Karius. Nama raksas Bundesliga, Bayern Munchen ternyata ikut tertarik mengincarnya.

3 dari 7 halaman

Joe Gomez

Joe Gomez adalah salah satu pemain yang disukai Klopp selain Virgil van Dijk, tetapi pemain Inggris itu tidak lagi sama sejak kembali dari cedera. Perlahan ia kalah memperebutkan tempat dengan Joel

Belum lagi ada sosok Ibrahima Konate berada di urutan ketiga dalam urutan bek tengah andalan The Reds saat ini. Situasi yang semakin membuat Joe Gomez bakal cabut ke Aston Villa yang tertarik padanya.

4 dari 7 halaman

James Milner

James Milner merupakan salah satu pemain Liverpool yang kontraknya akan habis di akhir musim. Gelandang veteran dilaporkan terlibat dalam pembicaraan mengenai kesepakatan baru, tetapi kedua pihak belum mencapai kesepakatan.

Jurgen Klopp telah mengkonfirmasi bahwa dia menginginkan pemain Inggris itu di skuadnya musim depan tetapi mengisyaratkan bahwa keputusan akhir ada di tangan klub.

Milner yang bergabung dari Manchester City dengan status bebas transfer disebut-sebut akan hengkang dari Anfield setelah musim berakhir.

5 dari 7 halaman

Takumi Minamino

Takumi Minamino tidak puas dengan peluangnya di Liverpool dan mencoba yang terbaik untuk masuk ke tim. Mantan pemain Salzburg itu direkrut dengan harapan besar tetapi gagal mewujudkannya.

Minamino baru bermain selama 89 menit di Premier League musim ini, semuanya datang dalam sepuluh penampilan sebagai pemain pengganti.

Takumi Minamino total bermain sebanyak 21 pertandingan di semua kompetisi musim ini. Ia ingin mendapatkan menit bermain lebih banyak demi semakin maksimal membela Timnas Jepang.

6 dari 7 halaman

Divock Origi

Divock Origi adalah pemain Liverpool lainnya yang kontraknya akan berakhir musim panas ini. Pemain Belgia itu telah berada di klub selama beberapa waktu dan telah menjadi bagian dari beberapa momen bersejarah di Anfield.

Namun, perlahan ia tersingkir dari tim utama setelah keberadaan Roberto Firmino. Bahkan persaingan semakin bertambah dengan masuknya Diogo Jota dan Luis Diaz, membuat masa depan Origi tidak jelas.

Laporan menunjukkan Burnley dan Newcastle United ingin memikatnya, jika Divock Origi memang harus pergi di musim panas.

Sumber: Sportskeeda

7 dari 7 halaman

Intip Peringkat Liverpool Saat Ini

Video Populer

Foto Populer