Sukses


Hasil Lengkap Piala FA: Liverpool dan Chelsea ke Perempat Final

Bola.com, Jakarta - Liverpool dan Chelsea sama-sama meraih kemenangan pada putaran kelima Piala FA 2021/2022, Kamis (3/3/2022).

Liverpool mengalahkan Norwich City dengan skor 2-1. Bermain di Anfield, kali ini Jurgen Klopp kembali melakukan rotasi. Ada beberapa pemain inti yang dicadangkan, termasuk Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Meski begitu, pemain pelapis Liverpool sudah lebih dari cukup. Kali ini dua gol diborong oleh Takumi Minamino di babak pertama (27', 39').

Norwich bangkit di babak kedua dan mencoba melawan, tapi hanya bisa mencetak satu gol balasan melalui Lukas Rupp (76'). Kemenangan ini mengantar Liverpool ke babak perempat final Piala FA.

2 dari 4 halaman

Chelsea Bersusah Payah

Sementara itu, Chelsea harus berjuang untuk mendapatkan tiket perempat final Melawan Luton Town, klub asuhan Thomas Tuchel itu menang dengan skor tipis 3-2.

Luton membuat pendukungnya yang memadati Kenilworth Road bersorak saat pertandingan baru berjalan dua menit! Berawal dari sepak pojok Luke Berry, Reece Burke menyerang tiang dekat dan berhasil menjebol gawang Kepa Arrizabalaga. 1-0.

Kejutan dari Luton membuat Chelsa tertampar. Mereka pun melancarkan serangan bertubi-tubi. Hasilnya terlihat pada menit ke-27, saat Saul Niguez berhasil mencetak gol penyama kedudukan dengan memanfaatkan asis Timo Werner. 1-1.

Lima menit menjelang akhir babak pertama, Luton kembali membuat pemain Chelsea tertunduk lesu. Harry Cornick bisa melewati jebakan offside dan mencetak gol memanfaatkan asis cemerlang dari Carlos Gomes. Luton kembali unggul 2-1.

Serangan demi serangan terus dilakukan Chelsea. Hasilnya pun terlihat pada menit ke-68. Umpan yang fantastis Loftus-Cheek membantu Werner menerobos benteng Luton dan menjegol gawang Isted, dan skor pun kembali imbang 2-2.

Chelsea berhasil membalikkan kedudukan! Lagi-lagi ada peran Timo Werner di sana. Pada menit ke-78, Werner memberikan umpan yang dimanfaatkan dengan baik oleh Romelu Lukaku untuk mencetak gol ketiga Chelsea pada laga ini, 3-2.

Skor bertahan hingga wasit mengakhiri laga dan Chelsea dinyatakan sebagai pemenang.

3 dari 4 halaman

Hasil Lengkap

02.15 WIB: Luton Town Vs Chelsea

02.30 WIB: Southampton Vs West Ham

03.15 WIB: Liverpool Vs Norwich City

 

Bola.net (Richard Andreas, Yaumil Azis)

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer