Sukses


Liga Inggris: Pelatih Chelsea Sanjung Aksi Timo Werner dan Romelu Lukaku yang Kembali Cetak Gol

Bola.com, Jakarta - Chelsea dengan susah payah menyingkirkan Luton Town di ajang Piala FA untuk merebut tiket lolos ke babak perempat final. Perlu usaha sengit The Blues setelah menang tipis 3-2 atas lawannya itu di Stadion Kenilworth Road, Kamis (3/3/2022) dini hari WIB.

Bertandang ke markas Luton Town, Chelsea dikejutkan dengan gol cepat Reece Burke di menit ke-2. The Blues baru bisa membalas lewat Saul Niguez di menit ke-27, tapi kembali kebobolan oleh gol Harry Cornick (40').

Chelsea memasuki ruang ganti dalam kondisi tertinggal 1-2. Situasi sulit, tapi untungnya masih ada Timo Werner (68') dan Romelu Lukaku (78') yang bisa jadi penentu kemenangan dengan skor akhir 3-2.

Gol dua striker itu tentu menjadi pertanda baik. Pasalnya, baik Werner dan Lukaku sama-sama kesulitan memenuhi ekspektasi sebagai penyerang utama Chelsea.

Perlahan kini kedua pemain itu mulai membuka keran golnya bagi Chelsea. Sekaligus merupakan kabar baik di tengah kurang tajamnya lini depan pasukan Thomas Tuchel selama ini.

 

 

2 dari 4 halaman

Tambah Pede

Timo Werner dan Romelu Lukaku seharusnya menjadi pencetak gol utama Chelsea. Namun, keduanya justru bermasalah dalam menjebol gawang lawan. Bahkan, baik Werner maupun Lukaku sama-sama jadi cadangan di laga krusial seperti di Premier League.

Oleh sebab itu, kesempatan bermain di piala domestik seperti ini sangat penting bagi kedua penyerang tersebut. Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel pun memahami bahwa gol-gol keduanya penting bagi rasa percaya diri.

"Timo bermain sangat baik, saya ikut senang untuk itu, dan Romelu mendapatkan golnya. Karena itulah kami membiarkan mereka tetap di lapangan," ujar Tuchel.

"Saat ini, pertandingan semacam ini adalah yang paling penting bagi mereka, meski mungkin mereka berpikir lebih cocok memainkan pertandingan tertentu,” imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Beri Pembuktian

Bermain di ajang seperti Piala FA memang menuntut ketangguhan mental dan pendekatan yang berbeda. Kompetisi semacam ini sangat cocok untuk Werner dan Lukaku yang sedang kesulitan dan menemukan kembali naluri mencetak golnya.

"Kami ingin mereka bermain dengan fokus penuh dan menganggap pertandingan dengan serius. Sebab, di laga seperti inilah Anda bisa mengembangkan kepercayaan diri," lanjut Tuchel.

"Timo bermain sangat baik dan Romelu bisa mencetak gol, jadi segalanya positif. Di sisi lain, ajang seperti ini tepat bagi mereka yang sulit menunjukkan kualitas secara permanen," tutupnya.

Sumber: Chelsea

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 3/3/2022)

4 dari 4 halaman

Intip Peringkat Chelsea Saat Ini

Video Populer

Foto Populer