Sukses


5 Bek Tangguh yang Bisa Jadi Opsi Pengganti Harry Maguire di MU

Bola.com, Jakarta - Masa depan Harry Maguire di Manchester United belakangan menjadi spekulasi. Penyebabnya adalah penampilan buruk pemain Inggris itu di lini belakang MU.

Harry Maguire memang mengalami musim yang sulit di Manchester United sejak tampil di Piala Eropa 2020. Predikat bek termahal di dunia dengan banderol 80 juta poundsterling membuat tekanan bagi Maguire.

Sebagai pemain senior di jantung pertahanan Manchester United, Maguire nyatanya masih belum kompeten memimpin rekan setimnya. Bahkan, pemain yang mendapatkan ban kapten Setan Merah itu sering melakukan blunder hingga berujung kekalahan bagi timnya.

Faktor-faktor itulah yang membuat Manchester United disarankan untuk merekrut bek tengah anyar. Tujuannya adalah agar kubu Old Trafford mampu bersaing dalam perburuan gelar Premier League musim depan.

Kontrak Maguire sejatinya masih tersisa sampai 30 Juni 2025. Namun, itu bukan alasan untuk mendepak sang bek bila tak kunjung memperbaiki penampilannya.

Sebagai klub besar, Manchester United sejatinya tak perlu kesulitan untuk mencari bek anyar pengganti Harry Maguire. Berikut ini adalah lima bek tengah yang bisa jadi pertimbangan untuk memperkukuh barisan pertahanan MU.

2 dari 7 halaman

Antonio Rudiger

Kontrak Antonio Rudiger bersama Chelsea akan berakhir pada musim panas 2022. Situasi itu bisa dimanfaatkan Manchester United untuk mengamankan jasa Rudiger secara gratis.

Rudiger adalah bek tengah tangguh yang punya kemampuan bagus dalam menjaga pertahanan. Pemain asal Jerman itu tak jarang turut membantu serangan dan andal dalam bersaing di bola-bola udara.

Chelsea masih berharap untuk memperpanjang jasa Rudiger. Namun, sampai saat ini keduanya belum mencapai kesepakatan sehingga bisa menjadi celah buat MU.

3 dari 7 halaman

Ronald Araujo

Manchester United disebut menjadi satu dari sejumlah klub elite Eropa yang tertarik kepada Ronald Araujo. Bek Barcelona itu disebut sebagai aset masa depan di lini belakang.

Ronald Araujo tampil mengesankan setelah dipercaya oleh pelatih Xavi Hernandez di Barcelona. Sejauh ini, pemain asal Uruguay itu sudah mengemas 68 pertandingan sejak bergabung pada 2018.

Saat ini, masa bakti Araujo di Barcelona tersisa 16 bulan lagi. Situasi tersebut bisa dimanfaatkan MU untuk merayunya bergabung pada musim panas nanti.

4 dari 7 halaman

Manuel Akanji

Manuel Akanji sebenarnya sudah dikaitkan dengan rencana kepindahannya ke Manchester United dalam beberapa bulan terakhir. Pemain Borussia Dortmund itu pun memberikan sinyal positif dengan menyebut The Red Devils sebagai klub favoritnya sejak kecil.

Saat ini, Manuel Akanji memasuki tahun terakhir dalam kontraknya di Borussia Dortmund. Pemain berusia 26 tahun itu tampaknya tak akan bertahan di Westfalenstadion karena menganggap sudah waktunya untuk pindah.

Manuel Akanji luput dari label bek elite di Eropa. Namun, pemain asal Swiss tersebut bisa jadi pertimbangan untuk memperkukuh barisan pertahanan MU.

5 dari 7 halaman

Jules Kounde

Jules Kounde sudah sejak awal musim lalu dikaitkan dengan rencana kepindahannya dari Sevilla. Kounde masuk radar Chelsea dan Manchester United.

Jules Kounde dianggap sebagai bek muda masa depan karena sudah mampu tampil gemilang di usia muda. Sejauh ini, sang pemain menjadi andalan di lini belakang Sevilla dan telah mengemas tujuh caps di Timnas Prancis.

Jules Kounde saat ini terikat kontrak dua tahun lebih bersama Sevilla. Namun, itu tentu bukan halangan bagi Manchester United bila tertarik untuk merekrutnya pada musim panas nanti.

6 dari 7 halaman

Max Kilman

Max Kilman tak luput dari pantauan Manchester United musim ini. Pemain Inggris itu tampil mengesankan bersama Wolverhampton Wanderers.

Max Kilman mengalami peningkatan karier sejak bergabung dengan Wolves pada 2018. Penampilan apiknya bahkan mampu menarik perhatian dari manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate.

Namun, Wolves tentu tak akan bersedia menjual murah Max Kilman. Apalagi pemain 24 tahun itu diproyeksi sebagai bek tangguh dan bakal punya nilai tinggi pada masa depan.

Sumber: The Mirror

7 dari 7 halaman

Yuk Tengok Posisi Manchester United:

Video Populer

Foto Populer