Sukses


Liga Inggris: Liverpool Pertahankan Keangkeran Stadion Anfield

Bola.com, Liverpool - Liverpool berhasil membungkam West Ham United pada laga pekan ke-28 Premier League, Minggu (6/3/2022) dini hari WIB. Hasil itu pun membuat The Reds terus mempertahankan keangkeran Stadion Anfield.

Bermain di kandang sendiri, Liverpool tampil percaya diri. Tim asuhan Jurgen Klopp tersebut menorehkan 68,7 persen penguasaan bola, berbanding 31,3 persen milik The Hammers.

Liverpool juga melepaskan 22 tembakan yang lima di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, West Ham memperoleh lima peluang bagus dari 13 kesempatan.

Bermain dominan, Liverpool berhasil membungkam The Hammers dengan skor 1-0. Gol tunggal kemenangan Skuad Si Merah disarangkan Sadio Mane pada menit ke-27.

Berkat hasil positif tersebut, Liverpool terus menempel Manchester City di klasemen sementara Premier League. The Reds kini berada di urutan kedua dengan nilai 63, tertinggal enam poin dari Manchester City di posisi teratas.

 

2 dari 3 halaman

Pertahankan Keangkeran Stadion Anfield

Tak hanya terus membayangi Man City, Liverpool juga berhasil mempertahankan keangkeran Stadion Anfield pada musim ini. The Reds tak terkalahkan dalam 22 pertandingan di seluruh ajang di Anfield.

Dari 22 laga tersebut, Liverpool berhasil meraih 17 kemenangan dan lima hasil imbang. Mereka juga sukses mendulang 56 gol dan hanya kebobolan 15 gol dari 22 pertandingan di Stadion Anfield.

"Saya benar-benar senang dengan hasilnya. Saya tahu kami bisa melakukan jauh lebih baik, tetapi kami membawa yang ini melewati garis melawan lawan yang kuat," ujar manajer Liverpool, Pep Guardiola.

"Bukan kebetulan West Ham begitu tinggi di klasemen dan mendorong meraih tempat di turnamen Eropa. Saya melihat banyak performa individu terbaik, Sadio Mane adalah salah satunya," lanjutnya.

Sumber: Soccerway, BBC Sport

3 dari 3 halaman

Yuk Tengok Posisi Liverpool di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer