Sukses


Liga Inggris: Biar Enggak Semakin Bapuk, MU Perlu Tiru Permainan Arsenal Deh

Bola.com, Jakarta - Penampilan Manchester United (MU) di Liga Inggris masih belum memuaskan. Performa pasukan Ralf Rangnick terlihat angin-anginan dan berdampak pada pencapaian di papan klasemen sementara.

Manchester United masih terpaku di urutan lima dengan nilai 47, tertinggal satu poin dari Arsenal. Bahkan mereka bisa tertinggal lebih jauh karena Arsenal masih punya tabungan tiga laga.

Tim Setan Merah sempat mulai menemukan tren positif, dengan menang dua kali. Sayangnya dalam dua pertandingan terakhir hanya mampu bermain imbang kontra Watford dan dibantai Manchester City.

Skuad The Red Devils mendapat saran dari mantan pemainnya, yakni Dimitar Berbatov demi kemajuan bekas timnya itu, termasuk soal rencana mencari manajer baru. Berbatov ingin United melihat apa yang sudah dilakukan Arsenal bersama Mikel Arteta.

Man United tidak akan melanjutkan masa kerja Ralf Rangnick sebagai manajer setelah musim 2021/2022 berakhir. Pria asal Jerman itu akan menjabat sebagai konsultan setelah kontrak sebagai manajer berakhir.

Dua nama dilirik Manchester United untuk menjadi manajer baru yakni Erik ten Hag dan Mauricio Pochettino. Keduanya saat ini masih punya kontrak dengan Ajax Amsterdam dan PSG, tapi mungkin akan pindah akhir musim nanti.

 

 

2 dari 4 halaman

Pentingnya Umpan

Sebelum memutuskan siapa yang jadi manajer baru, Berbatov ingin United lebih selektif. Pria asal Bulgaria itu menilai Arsenal dengan Mikel Arteta adalah contoh yang tepat. Ada rencana dan filosofi yang jelas dengan langkah itu.

Bahkan, Berbatov memuji Arsenal di bawah Arteta telah memainkan gaya bermain menyerupai Man City. Sesuatu yang sangat menjanjikan dan sejauh ini tidak dilakukan oleh United.

"Arsenal memainkan sepak bola yang sangat bagus di bawah Arteta. Mereka memiliki ideologi tentang bagaimana mereka ingin bermain, 'umpan, umpan, dan umpan'," ucap Berbatov.

"Mereka adalah City yang menyamar. Sejak era Arteta itu seperti, 'inilah cara bermain kami'. Mereka tetap dalam rencana dan mencari pemain yang cocok, dan bisa bermain di lapangan. United dan Spurs, tidak bekerja seperti itu," kata Berbatov.

3 dari 4 halaman

Ragukan Pochettino

Sosok Mauricio Pochettino menjadi kandidat kuat calon manajer baru United. Pochettino mungkin dipecat PSG usai gagal di Liga Champions. Berbatov agak ragu dengan eks manajer Tottenham itu dan berharap United membuka mata dengan banyak opsi lainnya.

"Jika saya berada di United, saya tidak akan tidur sampai musim depan," ucap Berbatov.

"Saya akan mulai wawancara orang, mencari manajer yang cocok dengan filosofi United. Itu akan sangat sulit. Saya harap mereka tidak terjebak hanya dengan satu nama, yang ada di media sepanjang waktu. Pergi dan wawancara orang lain juga. Semoga mendapat sosok yang tepat," kata Berbatov.

Sumber: Manchester Evening News

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 11/3/2022)

4 dari 4 halaman

Intip Posisi MU Saat Ini

Video Populer

Foto Populer