Sukses


Performa Jordan Henderson di Liverpool Mulai Habis, 5 Pemain Ini Bisa Menjadi Penggantinya

Bola.com, Jakarta - Gelandang Liverpool, Jordan Henderson sudah membela The Reds sejak tahun 2011. Dia kini telah menjadi salah satu pemain paling penting bagi timnya di bawah asuhan Jurgen Klopp.

Di bawah kepemimpinan Jordan Henderson sebagai kapten, Liverpool muncul sebagai tim yang cukup disegani. Mereka telah berhasil memenangkan Premier League dan Liga Champions.

Namun, Henderson saat ini sudah menginjak usia 31 tahun. Artinya, kemampuannya sedikit banyak mengalami penurunan.

Mengingat usianya yang tidak lagi muda, level permainan Henderson tentu akan menurun. Jadi sudah saatnya Liverpool mulai mencari pengganti untuk kapten mereka.

Namun Liverpool tak perlu cemas jika nantinya kehilangan Jordan Henderson. Sejumlah pemain bisa menjadi alternatif penggantinya di masa depan. Siapa saja mereka? Berikut ulasannya:

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 7 halaman

Tyler Morton

Tyler Morton yang berusia 19 tahun melakukan debutnya di Premier League pada November 2021. Dia masuk dari bangku cadangan pada beberapa menit terakhir saat Liverpool menang 4-0 atas Arsenal.

Morton kemudian tampil pertama kalinya di Liga Champions untuk Liverpool dalam pertandingan melawan Porto di Anfield. Morton tampil cukup bagus dan sudah mencatatkan sembilan penampilan di semua kompetisi untuk The Reds.

Pemain muda didikan Liverpool ini memiliki banyak potensi dan telah menunjukkan kedewasaan jauh melampaui usianya. Dia harus menjadi yang pertama untuk menggantikan Henderson jika dia terus bermain dengan baik.

3 dari 7 halaman

Florian Neuhaus

Florian Neuhaus adalah seorang gelandang berbakat serta memiliki visi yang hebat. Pemain asal Jerman tersebut memperkuat Borussia Monchengladbach sejak tahun 2017 setelah didatangkan dari 1860 Munich.

Neuhaus sekarang menjadi pemain reguler di tim utama Monchengladbach. Dia sudah mencetak empat gol dan memberikan dua assist dalam 23 penampilan di semua kompetisi pada musim ini.

Liverpool banyak dikaitkan dengan gelandang berusia 24 tahun tersebut pada musim panas lalu. Neuhaus dipandang sebagai pengganti potensial untuk Georginio Wijnaldum.

4 dari 7 halaman

Aurelien Tchouameni

Aurelien Tchouameni sekarang menjadi incaran banyak klub berkat penampilan cemerlangnya bersama AS Monaco di Ligue 1. Liverpool kabarnya adalah salah satu tim yang tertarik untuk mengamankan jasanya pada musim panas ini.

Tchuimeni naik ke tim utama Bordeaux dan melakukan debut seniornya pada 2018. Dia kemudian bergabung dengan Monaco pada bursa transfer Januari 2020 dan dikontrak selama empat setengah tahun.

Sejak itu, Tchouameni juga mendapat kesempatan untuk membela tim nasional Prancis. Pemain berusia 22 tahun itu sudah memainkan 83 pertandingan untuk Monaco dengan mencetak enam gol dan enam assist.

5 dari 7 halaman

Franck Kessie

Franck Kessie membela AC Milan sejak tahun 2017. Gelandang timnas Pantai Gading itu telah melakukan pekerjaan yang hebat bersama I Rossoneri selama beberapa musim terakhir.

Musim ini, Kessie telah mencetak enam gol dan membuat satu assist dalam 28 penampilan di semua kompetisi untuk Milan. Dia juga membantu I Rossoneri bertengger di puncak klasemen Serie A.

Kessie akan menjadi pemain yang berstatus bebas transfer pada musim panas ini. Tidak mengherankan kalau banyak tim papan atas Eropa yang menginginkan jasanya.

6 dari 7 halaman

Youri Tielemans

Youri Tielemans punya reputasi yang bagus di Inggris. Ini disebabkan gelandang asal Belgia tersebut tampil cukup bagus saat membela Leicester City.

Namun belakangan beredar kabar bahwa Tielemans tidak mau memperpanjang kontraknya di Leicester City. Alhasil dia akan cabut dari King Power Stadium pada musim panas nanti.

Tielemans bisa menjadi pengganti yang bagus untuk Jordan Henderson karena dia sangat akrab dengan Premier League. Mungkin sang pemain tidak perlu banyak waktu untuk beradaptasi di Liverpool.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 10/3/2022)

7 dari 7 halaman

Tengok Posisi Liverpool Saat Ini

Video Populer

Foto Populer