Sukses


Liga Inggris: Kiper Sevilla Jadi Buruan MU, Memang Ada Apa dengan David De Gea?

Bola.com, Jakarta - Kiper nomor satu Sevilla, Yassine Bounou dilaporkan muncul sebagai target transfer Manchester United (MU). Setan Merah menghadapi ketidakpastian atas masa depan kiper mereka David de Gea, yang akan menjadi pemain bebas transfer dalam waktu kurang dari 18 bulan.

Manchester United berniat memperkuat barisan penjaga gawang mereka di jendela musim panas. Selain De Gea, mereka hanya punya Dean Henderson, kiper pelapis satu-satunya dengan kualitas mumpuni sebagai back-up.

Menurut The Mirror, Man United sekarang mengawasi situasi Bounou dari Sevilla, yang memiliki klausul transfer £25 juta di Palanganas. Kontraknya bakal berakhir di sana pada 2024.

Namun, laporan tersebut menambahkan bahwa Sevilla ingin mengikat pemain berusia 30 tahun itu ke kontrak baru dengan klausul pelepasan sebesar £63 juta, sementara Atletico Madrid dan klub-klub di Serie A juga sedang memburu tanda tangannya.

Bounou telah membuat 12 clean sheet dalam 23 pertandingan La Liga Spanyol untuk Sevilla yang jadi rival sengit Real Madrid di perburuan gelar kompetisi. Mereka membeli sang kiper dengan mahar yang amat murah £3,6 juta dari Girona pada musim panas 2020.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tersingkir dari Timnas Spanyokl

Performa David De Gea bisa dibilang tak benar-benar bagus. Ia bahkan tak lagi masuk jadi barisan pemain Spanyol.

Timnas Spanyol dijadwalkan menjalani dua pertandingan uji coba pada Maret 2022. Untuk menghadapi duel tersebut, pelatih Spanyol, Luis Enrique, memanggil 23 pemain namun tak termasuk David De Gea.

La Roja sudah dipastikan sudah lolos ke putaran final Piala Dunia 2022. Untuk mengisi jeda internasional, Timnas Spanyol bakal menghadapi Albania pada 26 Maret dan tiga hari berselang bentrok dengan Islandia.

Demi meraih hasil maksimal, Luis Enrique memanggil pemain terbaik untuk membela Spanyol. Namun, mantan pelatih Barcelona tersebut tidak mengikutsertakan David De Gea.

Kiper Manchester United itu memang sudah tak lagi menjadi kiper nomor satu Tim Matador. De Gea kalah bersaing dengan Unai Simon yang kini kerap dipercaya mengawal gawang Timnas Spanyol.

Berdasarkan data di Transfermarkt, terakhir kali David De Gea dipercaya tampil adalah ketika bersua Ukraina pada laga Grup 4 UEFA Nations League A, 13 Oktober lalu. Ketika itu, Spanyol kalah 0-1.

Untuk menggantikan peran De Gea, Luis Enrique memanggil penjaga gawang Brentford, David Raya. Adapun dua kiper lainnya adalah Unai Simon (Athletic Bilbao) dan Robert Sanchez (Brighton and Hove Albion).

3 dari 4 halaman

Pelatih Baru

Di sisi lain, pelatih Ajax, Erik ten Hag kembali didesak untuk menjawab rumor rumor minat dari Manchester United (MU). Tapi, jawaban manajer asal Belanda itu tetap sama.

Pria berusia 52 tahun itu terikat kontrak di Ajax hingga tahun depan. Paket kompensasinya seharusnya tidak menimbulkan banyak masalah bagi MU jika mau membajaknya.

Berbicara menjelang pertandingan Ajax dengan Feyenoord akhir pekan ini, pelatih asal Belanda itu menegaskan fokusnya tetap menyelesaikan musim ini bersama Ajax.

"Saya hanya fokus pada musim ini," kata Ten Hag saat konferensi pers.

“Semua energi dimasukkan ke dalam skuad saat ini. Saya tidak memikirkan musim depan. Saya ingin mendapatkan hasil maksimal dari musim ini, kami masih bisa memenangkan dua trofi," lanjutnya.

Tentang tersingkirnya Ajax dari Liga Champions, Ten Hag mengaku kecewa.

"Tentu saja, jelas kekecewaan ini akan datang. Tetapi seorang olahragawan berjuang kembali, menyatukan dirinya kembali dan fokus pada masa depan. Kami harus memastikan kami bermain di Liga Champions lagi tahun depan," Erik ten Hag.

Sumber: Sportsmole

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi MU di Pentas Premier League

Video Populer

Foto Populer