Sukses


Liga Inggris: Luis Diaz Lagi Belajar Bahasa Inggris, Jurgen Klopp Sabar

Bola.com, Jakarta - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengakui dia tidak bisa berkomunikasi dengan Luis Diaz. Pemain Kolombia itu telah menjadi amunisi baru di Anfield sejak bergabung dari Porto pada Januari.

Diaz bekerja keras belajar bahasa Inggris untuk berbicara dengan manajernya.

"Itu selalu benar-benar berbeda dari pemain ke pemain tetapi dengan Luis, untuk alasan yang jelas, ada masalah bahasa dengan saya. Saya tidak berbicara bahasa Spanyol dan dia tidak berbicara bahasa Inggris. Dia sedang belajar. Saya tidak belajar jadi kami harus menunggu sampai bahasa Inggrisnya membaik," kata Klopp kepada Sky Sports.

"Sampai saat itu, kami memiliki banyak orang di sini yang terus-menerus berbicara dengannya. Ini akan memakan waktu. Dia berada di klub baru dan dia memikirkan apa yang diharapkan orang. Tapi dia jelas sangat alami di sini. Itu sebabnya dia bermain dengan cara dia bermain," lanjutnya.

Diaz telah memberikan kontribusi yang nyata di Liverpool, dan Klopp berharap dia dapat memimpin mereka meraih lebih banyak trofi musim ini setelah memenangkan Piala Carabao.

"Belum ada yang terjadi. Ya, awalnya sangat bagus. Tapi dia adalah proyek jangka panjang bagi kami dan kami adalah proyek jangka panjang untuknya," lanjutnya.

"Ada banyak lagi yang akan dia lakukan untuk kami," tegasnya.

2 dari 4 halaman

Cepat Adaptasi

Luis Diaz, dengan cepat beradapasi baik dengan The Reds. Menurut manajer Liverpool, Jurgen Klopp, ada lima pemain yang berjasa membantu Luis Diaz beradaptasi, termasuk Roberto Firmino dan Harvey Elliott.

Luis Diaz didatangkan oleh Liverpool pada musim dingin 2022. Penyerang yang direkrut dari Porto itu datang dengan banderol 50 juta pound.

Luis Diaz tak butuh waktu lama beradaptasi dengan rekan-rekan barunya. Bahkan ia bisa dibilang bisa menyatu secara instan dengan permainan rekan-rekannya.

Diaz pun sudah beberapa kali dipercaya jadi starter. Ia bahkan sudah ikut berjasa membantu Liverpool meraih gelar juara Carabao Cup.

3 dari 4 halaman

Bantuan Pemain

Jurgen Klopp membeberkan apa kunci Luis Diaz bisa beradaptasi dengan kilat di Liverpool. Ia mengatakan itu terjadi berkat bantuan dari lima pemain seperti Roberto Firmino dan Thiago Alcantara.

“Ia pemain yang sangat bagus, izinkan saya mengatakannya seperti ini,” kata Klopp tentang Diaz, via Liverpool Echo.

“Kami tidak memiliki grup di tim kami, tapi yang kami miliki adalah beberapa orang yang berbicara bahasa Spanyol dan Portugis dan itu sangat membantu Luis," terangnya.

“Para pemain yang sangat berpengalaman seperti Thiago, mereka membawanya di bawah sayap mereka. Fab, Bobby (Firmino) dan Diogo semuanya sangat dekat dengannya dan itu membantu," sambungnya.

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer