Sukses


Liga Inggris: Jurgen Klopp Bangga Luis Diaz Langsung Nyetel dengan Cepat di Liverpool

Bola.com, Jakarta - Liverpool cukup beruntung bisa menggaet Luis Diaz pada jendela transfer Januari 2022 dari Porto. Ia langsung nyetel dengan menjadi pemain penting The Reds.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menjelaskan mengapa Luis Diaz langsung nyetel dan main apik di Anfield. Ada beberapa faktor, salah satunya kebebasan dari Klopp.

Luis Diaz adalah rekrutan anyar Liverpool di bursa transfer Januari 2022 kemarin. Dia direkrut dari Porto dengan harapan untuk memperkuat lini serang The Reds.

Awalnya pembelian Diaz meragukan, tapi begitu dia memainkan pertandingan pertama, fans Liverpool langsung tahu pemain seperti apa yang mereka dapatkan.

Diaz bermain sangat baik dan tampak langsung cocok dengan gaya main The Liverpool. Dia juga sudah berkontribusi dalam gol dan assists.

 

 

2 dari 4 halaman

Sesuai Prediksi

Liverpool dikenal lambat di bursa transfer, Klopp tidak mau merekrut pemain secara terburu-buru. Oleh sebab itu, pembelian Diaz cukup mengejutkan bagi fans The Reds.

"Ada beberapa alasan bagi Anda untuk merekrut pemain. Alasannya adalah kualitas si pemain. Alasannya adalah gaya bermain dia," kata Klopp di Sky Sports.

"Soal Luis, satu hal yang sangat spesial adalah ketika kami pertama melihat dia kami langsung tahu bahwa dia akan cocok dengan tim."

"Biasanya hal itu sangat sulit, tapi karena dia tidak perlu mengubah apa pun, kami mendapati pemain yang sangat percaya diri," imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Dapat Kebebasan

Bicara soal adaptasi Diaz yang begitu lancar, Klopp mengaku cukup terkejut. Dia hanya memastikan bahwa Diaz tidak dibebani oleh ekspektasi dan gaya main tim, hasilnya justru luar biasa.

"Dia sedang dalam momentum apik di Porto, bermain bagus untuk Kolombia, jadi dia datang ke tim kami dengan penuh percaya diri," sambung Klopp.

"Kami berusaha memastikan bahwa dia tidak kehilangan itu oleh karena gaya main kami, khususnya jika kami menyuruh dia melakukan ini dan itu."

"Kami ingin dia bermain secara natural," tandasnya.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 23/3/2022)

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Liverpool Saat Ini

Video Populer

Foto Populer