Sukses


Liga Inggris: Antisipasi Kehilangan Roberto Firmino, Liverpool Mengincar Striker Ajax

Bola.com, Jakarta - Liverpool dirumorkan bakal kehilangan Roberto Firmino musim depan. Sang pemain tengah menjalani performa yang cukup jeblok, setelah sering dihantam cedera.

Situasi ini membuat Liverpool mengagendakan untuk belanja striker baru di musim panas nanti. Ada rumor baru terkait siapa calon pengganti Firmino.

The Reds dilaporkan berminat meminang Sebastien Haller dari Ajax Amsterdam. Pemain berdarah Prancis itu bisa menjadi alternatif tepat bagi Liverpool, untuk melengkapi kekuatan lini depannya.

Fichajes melaporkan bahwa Liverpool mengarahkan radar mereka ke Belanda. The Reds tertarik untuk meminang Sebastien Haller dari Ajax Amsterdam yang juga jebolan West Ham United itu.

Di sisi lain, kebutuhan sektor lini depan Liverpool bakal semakin meningkat karena Divock Origi sudah hampir pasti cabut dari Anfield. Jadi mereka wajib hukumnya membeli striker baru.

 

2 dari 4 halaman

Sudah Terbukti

Ketertarikan Liverpool terhadap Haller cukup beralasan. Karena sang striker sedang on fire di Belanda.

Musim ini ia tampil total sebanyak 35 kali di Ajax Amsterdam. Dari 35 penampilan itu ia suskes mengemas 33 gol dan sembilan assist.

Performa apik Haller ini membuat Klopp tertarik merekrutnya. Apalagi ia masih berusia 27 tahun sehingga ia bisa bertahan lama di Liverpool.

3 dari 4 halaman

Punya Pengalaman

Kemudian da alasan lain mengapa Liverpool tertarik memboyong Haller. Karena sang striker sudah mengenali medan Liga Inggris.

Sebelum pindah ke Ajax, Haller sempat bermain untuk West Ham. Ia sempat dua musim membela The Hammers, meski performanya saat itu jauh dari kata maksimal.

Haller sudah mengenal medan dengan baik, jadi ia tidak perlu waktu lama untuk beradaptasi di kompetisi Inggris. Namun Liverpool harus siap keluar uang banyak untuk merekrut Haller.

Karena striker Timnas Pantai Gading itu masih terikat kontrak hingga tahun 2025. Ia dikabarkan hanya bisa diangkut dengan bayaran sekitar 60 juta Euro di musim panas nanti.

Sumber: Fichajes

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 24/3/2022)

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Liverpool Saat Ini

Video Populer

Foto Populer