Sukses


Liga Inggris: Ada Opsi yang Lebih Mantap buat MU Ketimbang Ten Hag dan Pochettino, Siapa Dia?

Bola.com, Jakarta - Ally McCoist mendesak Manchester United (MU) untuk menunjuk manajer pemenang Liga Champions tiga kali, Zinedine Zidane, sebagai pelatih kepala baru klub.

Dalam beberapa hari terakhir, MU meningkatkan upaya mereka untuk menunjuk manajer permanen berikutnya di Old Trafford, dengan Erik ten Hag sebagai sosok terdepan. Pelatih asal Belanda itu adalah satu dari dua kandidat terkuat bersama Mauricio Pochettino.

Pasangan ini diyakini bergabung dalam daftar empat kandidat pelatih MU lainnya, yakni Julen Lopetegui dari Sevilla dan bos tim nasional Spanyol Luis Enrique. Namun, McCoist mempertanyakan absennya mantan pelatih Real Madrid Zidane dalam daftar itu.

Selama debat dengan sesama pembawa acara talkSPORT Alan Brazil mengenai siapa yang akan menggantikan posisi sementara Ralf Rangnick saat ini di akhir musim, McCoist mengakui bahwa dia tidak yakin mengapa pria Prancis, yang membawa Real Madrid meraih tiga mahkota Liga Champions berturut-turut, tidak bersaing untuk peran Serikat.

Dia mengatakan kepada talkSPORT, "Satu nama yang belum pernah saya dengar adalah Zidane."

"Jelas, satu hal yang bisa dia lakukan secara reguler adalah memenangkan Liga Champions. Dia membuktikannya. Dia melakukannya tiga kali dengan Real Madrid."

"Dia bisa menangani pemain besar dan tekanan besar dan situasi besar di klub besar jadi saya heran mengapa dia tidak masuk bursa calon manajer MU. Kecuali dia mengesampingkan dirinya sendiri?"

2 dari 3 halaman

Sudah Wawancarai Erik Ten Hag

Belakangan rumor menyebut Ten Hag menjadi kandidat terdepan untuk menjadi manajer anyar Manchester United. Kini, Daily Mail, Rabu (23/3/2022), mengklaim Setan Merah sudah mewawancarai pria berusia 52 tahun tersebut.

MU diyakini melakukan wawancara terhadap Erik Ten Hag pada Senin (21/3/2022). Wawancara itu merupakan proses awal dalam penjajakan Setan Merah untuk mencari pelatih baru.

Manchester United berharap pada akhir April 2022 sudah memiliki keputusan terkait siapa manajer baru klub musim depan.

Pada awal Maret 2022, Manchester United lewat direktur sepak bola John Murtough dan direktur teknik Darren Fletcher baru saja menyelesaikan riset terkait penunjukan manajer baru.

Setelah proses riset tersebut selesai, Manchester United sudah bisa memulai proses pembicaraan dengan para kandidat yang terpilih.

Sumber: TalkSPORT

3 dari 3 halaman

Posisi MU Saat Ini

Video Populer

Foto Populer