Sukses


Liga Inggris: Butuh Pelatih Juara, MU Harus Rekrut Roberto Mancini

Bola.com, Manchester - Manchester United masih kesulitan merengkuh trofi juara. Demi meraih gelar, MU harus merekrut pelatih juara, dan Roberto Mancini dianggap sebagai sosok yang tepat untuk posisi tersebut.

Mancini berhasil memimpin Timnas Italia meraih kesuksesan di Piala Eropa 2020 pada musim panas lalu. Gli Azzurri menjadi juara setelah mengalahkan Inggris di final.

Sayangnya, kesuksesan tersebut tidak bisa mengantarkan Italia ke putaran final Piala Dunia 2022. Gli Azzurri dipastikan gagal terbang ke Qatar setelah takluk 0-1 dari Makedonia Utara pada semifinal play-off.

Kegagalan tersebut membuat masa depan Roberto Mancini dipertanyakan. Ada laporan yang menyebut mantan pelatih Inter Milan tersebut akan mundur dari jabatannya dalam waktu dekat.

 

2 dari 4 halaman

Mancini Sosok yang Tepat

Manchester United sedang mencari pelatih baru untuk menggantikan Ralf Rangnick. Darren Bent menyodorkan nama Mancini, karena rekam jejaknya di dunia kepelatihan cukup bagus.

"Roberto Mancini telah membuktikan bisa melakukannya di negara ini dan saya pikir sangat penting jika dia memiliki pengalaman di Premier League," kata mantan striker Tottenham Hotspur tersebut kepada talkSPORT.

"Dia telah memenangkan trofi besar bersama Italia di Piala Eropa, jadi Anda tidak dapat mempertanyakan silsilahnya dalam hal memenangkan banyak hal."

"Jika Anda mencari seorang pemenang, saya kira orang akan mengatakan Jose (Mourinho) adalah seorang pemenang dan itu berakhir dengan sangat buruk. Dia memang memenangkan trofi untuk Manchester United, tetapi orang-orang akan mengatakan dia meninggalkan klub dalam keadaan terburuk."

 

3 dari 4 halaman

Tak Masalah Pernah Latih Man City

Mancini pernah memenangkan Premier League bersama Manchester City. Darren Bent menilai hal tersebut tidak akan menghalanginya untuk berlabuh di Old Trafford.

"Ini akan menjadi masalah besar, dia jelas memenangkan Manchester City gelar Premier League pertama mereka, untuk kemudian pergi ke Manchester United," lanjutnya.

"Tetapi, kami telah melihat manajer melakukan ini sebelumnya," kata Darren Bent.

Sumber: talkSPORT

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 27/03/2022)

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Manchester United:

Video Populer

Foto Populer