Sukses


Liga Inggris: Ajax Kirim Sinyal Erik Ten Hag Menuju MU

Bola.com, Jakarta - Rumor kepindahan Eric Ten Hag ke raksasa Inggris, Manchester United semakin menguat. Ia belum tentu akan bertahan di Ajax Amsterdam, yang merupakan klub Ten Hag saat ini.

Sinyal itu muncul saat Ajax Amsterdam lewat sang direktur teknik, Gerry Hamstra memberi kode keras bahwa Erik ten Hag akan meninggalkan kursi pelatih pada akhir musim ini.

Pekan lalu juga muncul rumor yang menyebut bahwa Ten Hag sudah menjalani proses wawancara pertama dengan manajemen Manchester United. Sang pelatih memang sudah lama dikaitkan dengan tim Setan Merah.

Erik Ten Hag digadang-gadang bakal menjadi pelatih Man United mulai musim depan. Namanya masuk kandidat selain ada sosok Mauricio Pochettino, Luis Enrique, atau Zinedine Zidane.

Meski Ten Hag berkali-kali disebut menjadi pilihan pertama Manchester United untuk menduduki posisi manajer tetap yang baru dan menggantikan manajer interim, Ralf Rangnick.

 

 

2 dari 4 halaman

Kode Keras

Sepertinya, Erik Ten Hag akan benar-benar meninggalkan Ajax pada akhir musim ini. Meski demikian, Gerry Hamstra enggan menyebut ke mana tujuan Ten Hag.

“Akan luar biasa jika dia [Ten Hag] masih menjadi pelatih Ajax musim depan," ujar Hamstra kepada media Belanda, Voetbal International.

“Dia masih memiliki kontrak yang sedang berjalan dengan Ajax tetapi kita semua juga tahu bagaimana dunia bekerja," imbuhnya.

3 dari 4 halaman

Fokus Dulu di Ajax

Terlepas dari keyakinan tersebut, Hamstra menegaskan bahwa untuk saat ini Ten Hag tengah fokus penuh membawa Ajax meraih gelar juara Eredivisie di akhir musim nanti.

"Erik adalah seorang profesional dan fokus pada musim ini sendiri, pada bulan-bulan penting di depan di mana hadiah akan didistribusikan," tutur Hamstra.

“Masa depan akan memberi tahu, tetapi jelas bahwa Erik sangat penting bagi Ajax.” tegasnya.

Sumber: Voetbol International

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 30/3/2022)

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi MU Saat Ini

Video Populer

Foto Populer