Sukses


Liga Inggris: Ada Minat dari Barcelona, Chelsea Berjanji Tak Akan Menghalangi Cesar Azpilicueta

Bola.com, Jakarta - Barcelona sudah bergerak untuk mengamankan sejumlah target transfer musim panas mereka. Namun, Blaugrana harus bersabar untuk bisa mendatangkan kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta, di mana sang pemain pun sudah dijanjikan bakal dipersilakan pergi jika memang menghendakinya.

Barcelona sudah mencapai kesepakatan dengan gelandang AC Milan, Franck Kessie, dan bek Chelsea, Andreas Christensen. Namun, untuk Cesar Azpilicueta masih butuh waktu bagi Blaugrana untuk bisa mendapatkannya.

Chelsea punya opsi otomatis memperbarui kontrak Cesar Azpilicueta, di mana itu membuat Barcelona khawatir gagal mendapatkannya. Sampai saat ini tidak ada kejelasan apakah opsi tersebut sudah diambil atau belum oleh The Blues.

Namun, Barcelona hanya perlu bersabar. Seperti dilansir dari Marca, Chelsea berjanji kepada Cesar Azpilicueta bahwa mereka akan memfasilitasi kepergiannya jika memang sang pemain ingin meninggalkan Stamford Bridge.

Cesar Azpilicueta memiliki sejumlah klausul dalam kontraknya, di mana satu di antaranya menyatakan jika sang pemain bermain 30 kali dalam musim ini, kontraknya akan diperbarui sepihak. Beberapa pemberitaan menyebut Chelsea berniat mengambil opsi tersebut sebelum sang pemilik, Roman Abramovich, mendapatkan sanksi.

Namun, Cesar Azpilicueta masih belum bersikap dan menunggu penjualan Chelsea terlebih dulu, yang dijadwalkan pada April, untuk mendapatkan kepastian. Sementara di Camp Nou, Barcelona menantikan pemain yang bisa beroperasi di sisi sayap itu.

2 dari 4 halaman

Cesar Azpilicueta Menanti Pertemuan dengan Chelsea

Bagaimanapun, Cesar Azpilicueta menunggu pertemuan dengan Chelsea karena beberapa waktu lalu ada eksekutif klub yang berusaha meyakinkannya bahwa jika sang pemain ingin meninggalkan Stamford Bridge, mereka tidak akan menghalanginya.

Chelsea telah berjanji, terlepas dari situasi kontraknya. Bagaimanapun, Azpilicueta tidak akan meninggalkan klub Inggris dalam kondisi buruk.

Hubungan di antara para pihak berjalan sangat baik. Bek berusia 32 tahun itu adalah bagian penting dari raksasa Liga Inggris itu. Cesar Azpilicueta bergabung bersama Chelsea pada musim panas 2012 dan sekarang didaulat menjadi kapten.

3 dari 4 halaman

Fokus Hadapi Real Madrid Dulu

Situasi Cesar Azpilicueta tidak akan segera diselesaikan dan tidak akan terburu-buru. Apalagi pemain Spanyol itu fokus untuk bermain di lapangan hijau, di mana Chelsea masih berada di posisi ketiga dalam klasemen Premier League dan akan menghadapi Real Madrid di perempat final Liga Champions.

Pemain asal Spanyol yang serbabisa itu, di mana ia bisa bermain di semua posisi di lini pertahanan, sudah tampil dalam 35 pertandingan di semua kompetisi pada musim ini, mencetak dua gol dan tiga assist.

Azpilicueta telah menjadi target Barcelona sejak Xavi Hernandez belum tiba di Camp Nou untuk menjadi pelatih kepala. Namun, Xavi pun kini bersikeras untuk mendatangkannya. Pelatih yang juga mantan gelandang Barcelona itu yakin Azpilicueta akan datang ke Camp Nou pada musim panas nanti.

Sumber: Marca

4 dari 4 halaman

Posisi Chelsea di Premier League Saat Ini

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça
    Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol

    Barcelona

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • César Azpilicueta adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Chelsea
    César Azpilicueta adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Chelsea
    César Azpilicueta adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Chelsea

    Cesar Azpilicueta

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer