Sukses


Liga Inggris: Gokil! Menang 4-1, Jumlah Gol Brenftord di Kandang Chelsea Gabungan City - MU - Liverpool - Spurs

Bola.com, London - Brentford mencetak sejarah usai melumat Chelsea 4-1 pada pekan ke-31 Liga Inggris di Stamford Bridge, Sabtu (2/4/2022).

Empat gol pasukan Thomas Frank dicetak oleh Vitaly Janelt (50', 60'), Christian Eriksen (54'), dan Yoane Wissa (87').

Brentford memang masih jauh dari papan tengah. Mereka di posisi ke-14 dengan poin 33. Tapi, kemenangan atas The Blues membuat mereka mencatat sejarah.

Menurut Opta, Brentford mengalahkan Chelsea untuk pertama kalinya dalam sembilan pertemuan di semua kompetisi, sejak kemenangan tandang 3-1 di divisi teratas pada Februari 1939.

Sementara menurut catatan Squawka, Brentford telah mencetak jumlah gol Premier League yang sama di Stamford Bridge musim ini dengan gabungan jumlah gol Man City, MU, Liverpool, dan Tottenham.

Pada Liga Inggris musim ini, MU bermain imbang 1-1 di kandang Chelsea. Sementara City cuma menang sekali (1-0) di Stamford Bridge dalam dua pertemuan tahun ini. Satu laga lain digelar di Wembley.

Liverpool bermain imbang 2-2 di Liga Inggris. Sementara, Spurs sama sekali tak mencetak gol. 

Ini untuk pertama kalinya Brentford mencetak empat gol di Premier League. Tak tanggung-tanggung, Christian Eriksen dkk. melakukannya di kandang Chelsea.

2 dari 3 halaman

Statistik Laga

Chelsea-Brentford

Gol: 1-4

Total Shots: 20-16

Shots on Target: 8-6

Posession: 70%-30%

Fouls: 11-7

Offside: 0-0

3 dari 3 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer