Sukses


Liga Inggris: Setelah 83 Tahun, Chelsea untuk Pertama Kalinya Tumbang di Tangan Brentford

Bola.com, London - Chelsea secara mengejutkan menyerah dari klub semenjana, Brentford, pada laga pekan ke-31 Premier League. Bagi The Blues, itu adalah kekalahan perdana dari Brentford dalam 83 tahun terakhir.

Menjalani pertandingan di Stamford Bridge, Sabtu (2/4/2022) malam WIB, Chelsea tampil menekan. Tim asuhan Thomas Tuchel itu menorehkan 70,6 persen penguasaan bola, berbanding 29,4 persen milik tim tamu.

Chelsea juga melepaskan 21 tembakan yang delapan di antaranya mengarah ke gawang. Di sisi lain, Brentford memperoleh enam peluang bagus dari 17 kesempatan.

Meski menguasai jalannya laga, Chelsea harus mengakui keunggulan sang lawan dan menyerah 1-4. Gol tunggal The Blues disarangkan Antonio Rudiger pada menit ke-48, adapun keempat gol Brentford dicetak Vitaly Janelt (50', 60'), Christian Eriksen (54'), dan Yoane Wissa (87').

Hasil minor tersebut membuat Tim London Biru masih tertahan di peringkat tiga klasemen sementara Premier League dengan nilai 59. Chelsea unggul 26 poin atas Brentford yang masih menghuni posisi ke-14.

Sejumlah catatan kurang oke diukir Chelsea selepas pertandingan kontra Brentford. Berikut ini adalah ulasannya.

 

2 dari 3 halaman

Data dan Fakta:

1. Chelsea untuk pertama kalinya menelan kekalahan dalam sembilan pertemuan terakhir kontra Brentford di seluruh ajang. Sebelum musim ini, The Blues terakhir kali keok dari Brentford adalah 25 Februari 1939 (1-3) atau 83 tahun, 1 bulan, 1 minggu, dan dua hari silam.

2. Chelsea untuk kedua kalinya menelan kekalahan tiga gol atau lebih, dalam laga derbi London pada ajang Premier League di Stamford Bridge. Terakhir kali The Blues takluk tiga gol di kandang sendiri adalah ketika bersua Arsenal (0-3) pada April 1997.

3. Chelsea untuk kedua kalinya kebobolan tiga gol atau lebih saat bersua tim promosi Premier League di Stamford Bridge. Sebelumnya, mereka menyerah 2-5 dari West Bromwich Albion pada April 2021. Kedua laga tersebut terjadi di bawah asuhan Thomas Tuchel.

4. Chelsea selalu menelan kekalahan dalam empat dari lima laga pertama pada awal April. The Blues keok dari Crystal Palace (1-2), Tottenham Hotspur (1-3), Brighton and Hove Albion (3-0), West Bromwich Albion (2-5), dan Brentford (1-4).

Sumber: Opta, Squawka

3 dari 3 halaman

Yuk Tengok Posisi Chelsea:

Video Populer

Foto Populer