Sukses


5 Kandidat Kapten Chelsea Pengganti Cesar Azpilicueta: N'Golo Kante, Jorginho, Siapa Lagi?

Bola.com, Jakarta - Cesar Azpilicueta kemungkinan meninggalkan Chelsea dalam waktu dekat ini. Jika terjadi, The Blues tentu saja akan melakukan pergantian kapten.

Azpilicueta mampu mengemban tugasnya sebagai kapten dengan baik. Chelsea menetapkan Azpilicueta sebagai pemimpin tim sejak Garry Cahill meninggalkan klub pada 2009.

Chelsea kabarnya sudah mengaktifkan klausul perpanjangan kontrak Azpilicueta. Dengan demikian, pemain asal Spanyol itu akan membela panji The Blues hingga tahun 2023.

Meski begitu, Azpilicueta masih tetap bisa meninggalkan Chelsea dalam waktu dekat. Dia sudah berusia 32 tahun dan dikaitkan dengan kepindahan ke Barcelona.

Jika Azpilicueta pergi, siapa yang akan mengambil alih ban kapten Chelsea berikutnya? Berikut lima pemain The Blues yang pantas menjadi kapten selanjutnya.

2 dari 6 halaman

N'Golo Kante

N'Golo Kante sudah menjadi pemain reguler Chelsea dalam waktu yang cukup lama. Penampilan gelandang asal Prancis tersebut di lini tengah The Blues juga sangat solid.

Kante biasanya dikenal sebagai pemain yang murah senyum dalam setiap kesempatan. Kendati demikian, Kante juga punya kemampuan untuk menjadi kapten Chelsea.

Kante sudah pernah memimpin Chelsea pada berbagai kesempatan pada musim ini. Itu termasuk dalam pertandingan final Piala Super Eropa yang dimenangkan The Blues.

3 dari 6 halaman

Jorginho

Jorginho bermain untuk Chelsea sejak tahun 2018 setelah didatangkan dari Napoli. Sebagai pemain, Jorginho termasuk sosok yang sangat dihormati di ruang ganti.

Jorginho saat ini menjabat sebagai wakil kapten Chelsea. Posisi itu membuatnya menjadi kandidat kuat untuk menggantikan Cesar Azpilicueta sebagai kapten utama The Blues.

Jorginho sudah menjadi kapten Chelsea di banyak pertandingan yang krusial. Pemain asal Italia itu tak akan diragukan lagi bakal jadi pemimpin yang baik untuk The Blues.

4 dari 6 halaman

Thiago Silva

Thiago Silva sebenarnya masih belum lama bergabung dengan Chelsea. Namun, Silva menjadi kandidat yang bagus untuk menggantikan peran Cesar Azpilicueta sebagai kapten The Blues.

Silva memiliki pengalaman mengenakan ban kapten di hampir semua tim yang dibelanya. Saat ini pemain berusia 37 tahun tersebut adalah kapten Timnas Brasil.

Silva sebelumnya juga dipercaya mengemban amanah untuk memimpin tim PSG selama tujuh tahun. Dia juga sempat menjadi kapten Chelsea beberapa kali selama ditangani oleh Frank Lampard.

5 dari 6 halaman

Reece James

Reece James bergabung dengan akademi Chelsea pada usia enam tahun. Dia berhasil menembus ke tim utama di bawah asuhan Frank Lampard dan sekarang menjadi pemain kunci di skuat The Blues.

James mampu memperlihatkan kualitasnya sebagai pemimpin sejak muda. Dia pernah menjadi kapten tim muda Chelsea dan berhasil mengantarkan timnya memenangi FA Youth Cup pada musim 2017/2018.

James juga mengenakan ban kapten saat menjalani laga terakhir sebagai pemain pinjaman di Wigan pada 2019. Dia pantas memakai ban kapten Chelsea untuk jangka waktu yang cukup lama.

6 dari 6 halaman

Mason Mount

Masih Mason memiliki kualitas kepemimpinan yang bagus meski masih sangat muda. Dia sudah dua kali diberi kesempatan untuk mengenakan ban kapten di Chelsea.

Sebagai pemain yang lahir dari akademi, Mount sangat cocok untuk menjadi kapten Chelsea di masa yang akan datang. Legenda The Blues John Terry bahkan sangat setuju apabila Mount didapuk sebagai pemimpin tim.

“Saya pikir Mason memiliki kemampuan untuk melanjutkan dan saya pikir dia mampu menguasai permainan jika diperlukan. Para penggemar Chelsea berhubungan dengannya. Dia adalah Chelsea terus menerus. Keluarganya juga demikian. Saya pribadi akan senang melihat Mason mengambilnya," kata Terry.

 

Bola.net (Aga Deta, 4/4/2022)

Video Populer

Foto Populer